Tapsel Diterjang Banjir Bandang

  • Whatsapp
Banjir Bandang di Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. (FOTO: ist)

Tapanuli Selatan – Banjir bandang menerjang Kabupaten Tapanuli Selatan (Tapsel), Sumatera Utara, di Desa Mosa Palang, Kecamatan Angkola Selatan. Akibatnya, dua warga hilang terseret banjir dan tiga warga lainnya mengalami luka luka.

Korban hilang bernama Cindi (11) dan Esta (2 bulan). Sedangkan untuk korban yang mengalami luka bernama Wasito (56), Erniati Dalimunthe (56) dan Putri Rohani (26). Ketiga korban luka sudah mendapatkan perawatan di RSUD Padangsidimpuan.

Bacaan Lainnya

Untuk korban hilang dilakukan pencarian. Banjir juga merusak satu unit rumah warga milik Wasito. Selain itu banjir bandang itu juga membawa sampah seperti kayu.

Banjir bandang akibat meluapnya Sungai Aek Sikalang. Peristiwa itu berawal ketika hujan lebat melanda daerah itu sejak Kamis (29/11), mengakibatkan debit air sungai naik.

Kemudian berselang beberapa jam, tiba-tiba banjir bandang menerjang dan menyeret dua orang korban. Awalnya, warga sudah khawatir akan terjadinya banjir mengingat hujan sangat deras.

Kondisi tersebut semakin parah karena, banjir terjadi pada saat menjelang malam. “Tim dari BPBD Tapsel melakukan pencarian terhadap kedua korban,” kata Kepala BPBD Tapsel Ilham Suhardi kepada wartawan, Jumat (30/11). (sn)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *