oleh

Clean Up Danau Toba 2018

Tapanuli Utara – Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara memelopori kegiatan Clean Up Danau Toba 2018, bertema “bersih dan hijau adalah mimpi indah kita bersama”, Rabu (5/12).

Acara bersih-bersih Danau Toba ini dilaksanakan di Kecamatan Muara, Kabupaten Tapanuli Utara. Tim yang terlibat membersihkan eceng gondok dan sampah di sekitar danau.

Pada kesempatan ini, perwakilan Dinas Lingkungan Hidup Sumatera Utara, Agus Nadeak, memberikan alat dan perlengkapan pembersihan kepada masyarakat sekitar pinggir danau toba.

Sementara, Agus Jonson Sitorus dan Wahyu Adila dari Universitas Sumatera Utara (USU) memberikan materi sosialisasi tentang kebersihan wilayah Danau Toba.

Babinsa Koramil 06/Muara, Kodim 0210/TU Serma H Situmorang mengatakan, tujuan Clean Up Danau Toba ini untuk memelihara kualiatas air danau dan lingkungannya agar tetap bersih dan bebas dari sampah.

“Kegiatan ini positif menjaga kelestarian lingkungan Danau Toba, apalagi melibatkan kawula muda, dan kita berharap masyarakat sekitar lebih aktif menjaga kelestarian alam Danau Toba,” jelasnya. (penrem023)

Komentar