Babinsa Sampaikan Hal Ini ke Pelajar Kotanopan

  • Whatsapp
abinsa Koramil 14/KTN, Kodim 0212/TS Sertu Herman melaksanakan komsos, memberikan pemahaman dan wawasan pada pelajar agar lebih bijak menggunakan media sosial, menerima dan menyikapi berita hoax. (FOTO: dok.ist)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 14/KTN, Kodim 0212/TS Sertu Herman melaksanakan komsos, memberikan pemahaman dan wawasan pada pelajar agar lebih bijak menggunakan media sosial, menerima dan menyikapi berita hoax.

Acaranya digelar di SMKN 2 Kotanopan, Kabupaten Madina, Selasa (4/12). Menurut Herman, media sosial semestinya dimanfaatkan untuk bersosialisasi dan berinteraksi dengan menyebarkan konten positif.

Bacaan Lainnya

Sayangnya, beberapa pihak memanfaatkan untuk menyebarkan informasi yang mengandung konten negatif. Jika hal tersebut dibiarkan, dikhawatirkan akan membahayakan generasi muda.

Herman berharap pelajar selalu waspada tentang bahaya berita hoax yang sekarang ini banyak menyebar di media sosial.

“Jangan mudah terprovokasi dengan berita hoax, karena dapat merugikan dan menyebabkan terjadinya gangguan lingkungan yang kondusif,” ujar Herman.

Herman juga mengimbau pelajar untuk paham dan mengerti, sehingga tidak langsung ‘menelan’ informasi yang beredar dan belum tentu kebenarannya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *