oleh

Festival Danau Toba 2018 di Silahisabungan

Sumut – Festival Danau Toba 2018 resmi dibuka di Dusun Sosor Desa Silalahi II, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Rabu sore (5/12). Pabung Kodim 0206/Dairi, Mayor Inf H. Batubara mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto menghadiri pembukaan acara ini.

Bupati Dairi KRA Johnny Sitohang dalam sambutannya menyampaikan, masyarakat Dairi terdiri dari berbagai macam suku dan adat istiadat.

“Masyarakat Dairi hidup dengan saling tolong menolong, saling membantu. Walaupun terdiri dari berbagai macam suku adat dan istiadat. Semoga sukses pelaksanaan festival danau toba ini,” ujar Johnny Sitohang. Kegiatan ini berlangsung 4 hari, dipusatkan di pinggir Danau Toba Kecamatan Silahisabungan.

Kordinator Tim Calender of Event, Resseno Arya membacakan sambutan tertulis Menteri Pariwisata Arif Yahya. “Wilayah Kabupaten Dairi sudah sangat bagus, apalagi jalan masuk ke Silahisabungan ini. Pariwisata di sini juga sangat bagus. Kita berharap kegiatan ini bisa masuk kalender tahunan. Ke depan kegiatan seperti ini mudah-mudahan bisa dilaksanakan lebih meriah lagi,” katanya.

Lokasi pelaksanaan festival danau toba ini berada di wilayah Kodim 0206/Dairi. “Kita wajib mendukung pelaksanaan festival danau toba ini agar sukses sampai selesai,” kata Pabung Kodim 0206/Dairi, Mayor Inf H. Batubara mewakili Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto. (penrem023)

Komentar