Satu Rumah Hangus Terbakar

  • Whatsapp
Kebakaran Satu Rumah di Kelurahan Huta Tongatonga, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Sabtu 8 Desember 2018. (FOTO: SNT)

Sibolga – Satu unit rumah di Jalan Sibual-buali, Gg Tembaga, Kelurahan Huta Tongatonga, Kecamatan Sibolga Utara, Kota Sibolga, Sumatera Utara hangus terbakar, Sabtu sore (8/12) sekitar pukul 15.00 WIB.

Belum diketahui sumber api. Namun Wilfrid Simangunsong yang menempati rumah tersebut bersama ibunya kepada wartawan di lokasi mengatakan, saat kejadian, dirinya sedang menjemput anaknya dari sekolah.

Bacaan Lainnya

“Memang kebetulan pas saya datang ke sini usai menjemput anak dari sekolah, saya lihat rumah sudah terbakar,” ujar Wilfrid.

Ditanya darimana sumber api, Wilfrid juga tak mengetahuinya. Namun saat kejadian, ibunya sedang berada dalam rumah dan kemudian menyelamatkan diri.

“Apinya dari kamar belakang. Tapi saya tidak tau bagaimana apinya bisa muncul,” tuturnya.

Ditanya soal kerugian, Wilfrid mengira mencapai ratusan juta rupiah. “Perabotan di rumah habis terbakar,” katanya.

Butuh waktu setengah jam, api berhasil dipadamkan. “Ada lima unit Damkar kita kerahkan di lokasi. Sekitar 30 menit api berhasil dijinakkan,” ungkap Kepala Satpol PP dan Damkar Sibolga, Singkat Sijabat kepada smartnewstapanuli.com.

Singkat juga belum mengetahui apa penyebab munculnya api sehingga menghanguskan rumah tersebut. “Biasanya pemicu terjadinya kebakaran rumah ada tiga, yakni korslet, lilin dan kompor gas,” bebernya. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *