Selama Natal dan Tahun Baru Tak Ada Pemadaman Listrik

  • Whatsapp
Manajer PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir Saat Memberikan Keterangan Kepada Wartawan. (FOTO: Dok.istimewa)

Sibolga – Manajer PLN UP3 Sibolga Poltak Samosir memastikan tidak akan dilakukan pemadaman listrik selama perayaan Natal 2018 dan Tahun Baru 2019.

Untuk menjamin ketersediaan listrik, sebanyak 345 petugas pelayanan teknik dan berbagai peralatan pendukung juga telah disiagakan. Termasuk sebanyak 16 unit genset.

Bacaan Lainnya

“Tidak akan ada pemadaman, supaya seluruh masyarakat merayakan natal dengan penuh hikmat,” kata Poltak usai menggelar apel Siaga di halaman kantor PLN Sibolga, Sabtu kemarin (15/12).

Poltak menyebut, ada 37 titik di 5 kabupaten/kota di wilayah UP3 Sibolga yang akan akan di back up genset. “Jika terjadi hal tak diinginkan, petugas kita juga akan standby dan mobile,” katanya.

Ia mengakui cuaca ekstrim yang belakangan terjadi menjadi tantangan tersendiri dan berpotensi mengganggu pelayanan listrik.

Dia mengimbau masyarakat yang mengalami pemadaman sebagian, agar memberi informasi melalui pusat informasi yang tersedia.

“PLN juga tidak bisa mengetahui padam yang terjadi sebagian, misalnya satu dua rumah atau beberapa rumah kalau tidak ada informasi, jika ada padam, cukup menghubungi 123,” ujarnya.

Sambungnya lagi, petugas pelayanan teknik lapangan telah dibekali prosedur pelayanan dengan standar yang cepat. Yakni dengan respon time selama 35 menit serta recovery selama 120 menit. “Recovery 120 menit sudah bisa kembali menyala,” tuturnya.

Masyarakat dihimbau yang hendak bepergian mudik dan akan meninggalkan rumah dalam waktu lama agar memastikan instalasi listrik dalam kondisi aman.

“Masyarakat agar lebih awas terhadap instalasi listriknya, hindari penggunaan listrik yang berlebihan dan tidak standar, misalnya penggunaan listrik bercabang,” pungkasnya. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *