BI Sibolga Siapkan Rp1,5 Triliun Hadapi Natal dan Tahun Baru

  • Whatsapp
Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution (Tengah). (FOTO: SNT)

Sibolga – Menghadapi Natal 2018 dan Tahun Baru 2019, Kantor Perwakilan Bank Indonesia (BI) Sibolga menyiapkan Rp1,5 triliun uang pecahan baru. Uang tersebut untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di 16 kabupaten/kota di Pantai Barat Sumatera Utara (Sumut) di wilayah kerja KPw BI Sibolga.

Sebagian uang pecahan baru tersebut sudah didroping ke 3 kas titipan BI Sibolga, yakni Balige, Padangsidimpuan dan Gunungsitoli.

Bacaan Lainnya

Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution mengungkapkan, berdasarkan kebutuhannya, wilayah Utara di Balige Rp350 miliar, wilayah Selatan di Padangsidimpuan Rp700 miliar dan wilayah Barat Gunungsitoli Rp400 miliar.

“Selebihnya digunakan untuk memenuhi kebutuhan masyarakat di Kota Sibolga dan Tapanuli Tengah,” ungkap Suti Masniari Nasution, di Kantor KPw BI Sibolga, Rabu (19/12).

Suti Masniari didampingi Deputi KPw BI Sibolga Junaidi, Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sibolga Effendy dan staf KPw BI Sibolga, Danny Situmorang.

Menurut Suti, masyarakat dapat menukarkan uang pecahan rupiah melalui bank umum dan bisa juga langsung ke Bank Indonesia. “Kita juga menyiapkan layanan mobil kas keliling untuk melayani penukaran uang pecahan rupiah,” ujarnya.

Kepala KPw BI Sibolga Suti Masniari Nasution.

Kepala Unit Pengelolaan Uang Rupiah KPw BI Sibolga Effendy memastikan kebutuhan masyarakat atas uang pecahan rupiah akan terpenuhi. Jumlah penukaran uang tidak dibatasi, sekalipun dalam jumlah besar yakni Rp5 juta.

“Biasanya masyarakat menukarkan uangnya untuk uang pecahan baru ini antara Rp1 juta-Rp2 juta atau paling besar Rp5 juta. Karena masyarakat umumnya hanya membutuhkan uang pecahan di bawah Rp20.000,” katanya.

Deputi KPw BI Sibolga Junaidi menambahkan, BI Sibolga juga memberikan kesempatan kepada masyarakat untuk segera menukarkan uang pecahan rupiah emisi 1998-1999 yang sudah ditarik dari peredaran hingga 30 Desember 2018. (ren). Tonton video Konferensi Pers nya DISINI.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *