Tenggelam di Pantai Tureloto, 2 Orang Ditemukan Tewas

  • Whatsapp
Tim SAR Mengevakuasi Korban. (FOTO: dok.ist)

Nias Utara – Tim SAR gabungan menemukan 2 orang meninggal dunia di perairan pantai Toreloto, Kecamatan Lahewa, Kabupaten Nias Utara, Jumat (4/1).

Jenazah korban, Kris Jun Gulo (22), dan Charis Cincere Dalasmar Gulu (17), keduanya warga Kecamatan Mandehe, Nias Barat, ditemukan sekira pukul 9.35 WIB.

Bacaan Lainnya

Tim SAR gabungan melakukan penyisiran di lokasi kejadian. Sekira 100 meter melakukan pencarian, tim menemukan kedua korban di kedalaman 8 meter dengan posisi yang berdekatan.

Jenazah kedua korban kemudian diserahkan kepada keluarga korban dan langsung dibawa menggunakan 2 mobil ambulans milik Dinas Kesehatan Kabupaten Nias Utara.

Sebelumnya, Kapolsek Lahewa AKP Arius Zega dalam keterangan tertulis menyebut, korban beserta temannya (8 orang) sedang rekreasi di Pantai Toreloto, pada Kamis (3/1/2019), kemarin.

Kedua korban bersama temannya menaiki perahu menuju Pasir Putih (Timbunan) yang berjarak sekitar 200 meter dari tepi pantai.

Setelah itu kedua korban bersama 3 temannya lompat dari perahu untuk berenang ke tepi pantai, sedangkan 3 teman yang lain tetap di perahu.

Lama ditunggu kelimanya tak kunjung sampai di pantai, perahu tersebut pun kembali lagi menjemput. Tetapi mereka hanya menemukan 3 orang, sementara 2 orang lainnya tidak ditemukan dan diduga tenggelam.

Sementara itu, Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata menjelaskan, Tim SAR Gabungan tersebut di antaranya, 10 personel Koramil 05/Lahewa, 1 TNI AL Pos Lahewa, 5 BPBD Kota Gunungsitoli, 10 anggota Polsek Lahewa, dan 6 penyelam warga Balefadorotuho.

Pasca kejadian, Danramil 05/Lahewa dan aparat terkait ikut membantu percepatan evakuasi jenazah ke rumah duka.

“Danramil juga mengimbau masyarakat agar tidak berenang di tempat yang dalam. Juga memasang banner peringatan di sekitar pantai Toreloto, Lahewa, Nias Utara,” ujar Ojak Simarmata. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *