oleh

Lagi Jalan dengan Teman Wanitanya, Pria Ini Ditangkap, Kenapa?

Sibolga – Rumah Mhd Ridwan (36) di Jalan Kakap Kelurahan Pancuran Pinang, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut) dibobol pencuri pada, Minggu 16 Desember 2018 lalu, sekitar pukul 13.00 WIB.

Tersangkanya seorang buruh berinisial ADT alias D (25) warga Jalan Gambolo, Kelurahan Pancuran Pinang, Sibolga, dan telah berhasil ditangkap petugas pada Jumat 21 Desember 2018 sekitar pukul 22.00 WIB saat sedang berjalan dengan teman wanitanya di Jalan Gambolo, Sibolga.

“Penangkapan tersangka setelah pemilik rumah melaporkan kasus tersebut ke Polsek Sibolga Sambas,” sebut Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Iptu R Sormin dalam keterangan tertulis, Senin 7 Januari 2019.

Dalam laporannya ke Polisi, korban mengaku kehilangan tiga unit Handphone dan uang Rp1 juta. “Korban dirugikan Rp4,7 juta,” ujar Sormin.

Dalam menjalankan aksinya, tersangka tidak sendiri. “Identitas temannya telah kita kantongi dan sedang diburu,” jelasnya.

Tersangka ADT sudah pernah dihukum tahun 2016 silam dalam kasus yang sama. “Hukuman yang dijalani tersangka selama 1 tahun 8 bulan di Lapas kelas II A Sibolga,” paparnya.

Dijelaskan, ADT bersama temannya berhasil masuk ke dalam rumah Ridwan dengan mencongkel pintu rumah dengan gunting kecil.

“Saat pintu berhasil dibuka, keduanya kemudian masuk ke dalam rumah. Saat mereka masuk, pemilik rumah sedang tertidur. Melihat situasi itulah keduanya mencuri Hp dan uang dari rumah korban,” pungkasnya.

Dari tersangka, barang bukti yang diamankan petugas yakni tiga buah Hp, gunting, jaket dan celana pendek.

“Tersangka ditahan di RTP Polsek Sibolga Sambas diduga melapas 363 ke 3e 4e 5e KUHPidana dengan ancaman hukuman di atas 5 tahun,” pungkasnya. (snt)

Komentar