oleh

Kapolres Sibolga Terima Audensi KPU

Sibolga – Kapolres Sibolga, Ajun Komisaris Besar Polisi (AKBP) Edwin H Hariandja menerima Audensi Komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga, Rabu sore, 9 Januari 2019.

Audensi berlangsung di ruang kerja kapolres, dihadiri seluruh komisioner, masing-masing Ketua KPU Khalid Walid, Salmon Tambunan, Asa Dame Simanjuntak, Asmar Harahap, Afwan Nasution dan Sekretaris, Inchawadi Tanjung.

Sementara mendampingi kapolres, hadir Kasat Intelkam AKP S. Silitonga, KBO Sat Intelkam Iptu J Situmorang, Kasubbag Humas Iptu R Sormin dan Kanit I Politik Sat Intelkam Ipda M Sinaga.

Mengawali pertemuan, dihadapan Kapolres, Ketua KPU Sibolga Khalid Walid menyampaikan pelaksanaan tahapan kampanye Pileg dan Pilpres 2019, serta penetapan daftar pemilih tetap (DPT).

“Dalam waktu dekat, kami KPU juga akan melaksanakan sosialisasi/bimtek terhadap Panitia Pemungutan Suara (PPS) terkait pelaksanaan tugas dalam penyelenggaraan tahapan Pemilu 2019 serta rencana perekrutan anggota KPPS Kota Sibolga,” ujar Khalid Walid.

Khalid juga mengatakan KPU akan menjalin kerjasama dengan Polres Sibolga untuk menjaga kondusifitas pada pelaksanaan seluruh tahapan Pemilu 2019.

Kehadiran komisioner KPU beraudensi disambut baik Kapolres. “Terima kasih atas kunjungan silaturahmi dan audiensi dari Ketua dan serta para Komisioner KPU Sibolga,” ujar Edwin mengawali sambutannya.

Edwin minta agar KPU melaksanakan tahapan sesuai dengan peraturan yang berlaku, sehingga tidak sampai ditemukan sengketa di Pemilu 2019.

“Saya juga minta KPU agar meningkatkan intensitas giat sosialisasi pemilu kepada seluruh lapisan masyarakat, baik melalui pemberitaan di media massa dan media sosial,” sambung Edwin.

Selain itu, Kapolres juga minta KPU agar meningkatkan sinergitas dengan stakeholder di Kota Sibolga untuk menyukseskan tahapan Pemilu 2019.

“Kami dari Polres Sibolga akan meningkatkan pengamanan dan patroli dialogis ke Kantor KPU, Bawaslu, Gudang Logistik dan objek vital di Kota Sibolga guna kondusifitas Kamtibmas pada pelaksanaan Pemilu 2019,” katanya mengakhiri. (snt)

Loading...

Komentar