oleh

Ini Danrem 023/KS yang Baru

Medan – Brigjen TNI Mohammad Fadjar MPICT, kini menjabat sebagai Danrem 031/Wira Bima, Pekanbaru, Riau. Sebagai penggantinya adalah Kolonel Inf Tri Saktiyono.

Sertijab Danrem 023/Kawal Samudera dipimpin Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fhadilah bersamaan dengan sertijab Danrem 032/Wira Braja dari Brigjen TNI Mirza Agus kepada Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo.

Acaranya berlangsung di Aula Balai Prajurit Kodam I/BB, Jalan Gatot Subroto Km 7,5, Medan Helvetia, Kota Medan, Sumatera Utara, Kamis 10 Januari 2019.

Mayjen MS Fadhilah mengucapkan selamat kepada Kolonel Inf Tri Saktiyono (Danrem 023/KS) dan Kolonel Inf Kunto Arief Wibowo (Danrem 032/Wira Braja).

Menurut Pangdam, kedua Korem ini sama-sama memiliki wilayah daratan dan kepulauan, serta terdapat rangkaian pegunungan bukit barisan dan pantai.

Korem 032/Wira Braja membawahi 10 Kodim dan 2 Yonif, meliputi 12 kabupaten dan 7 kota. Demikian halnya dengan Korem 023/Kawal Samudera yang membawahi 6 Kodim dan 1 Yonif, meliputi 16 kabupaten dan 3 kota.

Secara geografis, kedua Korem ini berbatasan langsung dengan Samudera Hindia dan memiliki potensi timbulnya kerawanan pada bidang ipoleksosbudhankam.

“Khusus wilayah Korem 032/Wira Braja, masih banyak pulau-pulau yang belum berpenghuni, seperti di gugusan kepulauan mentawai. Kondisi ini menuntut pemikiran dan kreativitas Danrem dalam mengatasi setiap permasalahan,” tegas Mayjen MS Fadhilah.

Dia berharap, para pejabat baru membangun komunikasi agar tercipta sinergitas dengan stakeholder di wilayahnya, sehingga tercapai kesamaan visi dan misi dalam mewujudkan kondusifitas wilayah.

“Kepada pejabat Danrem yang baru, segera beradaptasi, kembangkan hasil yang telah dicapai oleh pejabat lama, ciptakan kreativitas baru agar kinerja Kodam I/Bukit Barisan terus meningkat,” ujarnya. (Penrem023)

Loading...

Komentar