oleh

Ada Keramaian di Alfamidi SM Raja Sibolga, Ada Apa?

Sibolga – Dua bocah kepergok mencuri di salah satu tempat perbelanjaan (Alfamidi) di Jalan SM Raja, Kelurahan Pancuran Bambu, Kecamatan Sibolga Sambas, Kota Sibolga, Sumatera Utara, pada Minggu malam, 13 Januari 2019.

Kedua bocah itu diketahui bernama Iwan (14) dan temannya Andre (10). Keduanya diketahui masih berstatus pelajar, berhasil diamankan salah seorang karyawan Alfamidi tersebut.

Peristiwa ini pun mengundang perhatian masyarakat sekitar dan juga pengendara yang melintas di Jalan SM Raja, hingga mengakibatkan arus lalu lintas sempat macet.

Sementara itu, Karyawan Alfamidi M. Efendi Dalimumte (24) kepada wartawan mengatakan, bahwa aksi kedua pelaku bukan sekali ini saja. “Baru ini mereka tertangkap tangan,” kata Efendi.

Efendi mengatakan, sebelumnya gerombolan bocah ini berjumlah sekitar 12 orang datang juga melakukan aksi yang sama baru-baru ini.

“Kemarin sempat mereka ramai sekali ke sini, kalau tidak salah ada berkisar 12 orang bang, dengan alasan mereka pura-pura mau melihat-lihat dan mau membeli. Namun saya curiga melihat gelagat mereka saat itu. Eh, rupanya mereka mencuri beberapa jualan kami berupa makanan,” ungkapnya.

Saat itu dirinya berupaya melakukan pengejaran. “Namun mereka saat itu berhasil kabur dari kejaran kami,” ujarnya.

Kasus ini kemudian ditempuh upaya damai di Polsek Sibolga Sambas dengan memanggil orangtua kedua bocah tersebut.

“Usai kedua bocah tersebut kami interogasi, kami memanggil orangtuanya ke sini untuk menjelaskan apa yang sedang terjadi. Selanjutnya kami bawa ke Polsek Sibolga Sambas dengan cara berdamai, dan tidak mengulangi perbuatan yang sama,” tuturnya. (N-snt)

Komentar