Kodam I/BB Siap Mendukung Pengamanan Pemilu 2019

  • Whatsapp
Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan kerja tim Komisi I DPR RI yang diketuai Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, bersama rombongan di ruang Manunggal Lt IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis 17 Januari 2019. (Foto: dok.)

Medan – Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah menerima kunjungan kerja tim Komisi I DPR RI yang diketuai Mayjen (Purn) Asril Hamzah Tanjung, bersama rombongan di ruang Manunggal Lt IV Makodam I/BB Jalan Gatot Subroto Km 7,5 Medan, Kamis 17 Januari 2019.

Kunjungan tim komisi I DPR RI ini dalam rangka kesiapan Kodam I/BB mendukung pengamanan Pemilu 2019. Asops Panglima TNI Mayjen TNI Ganip Warsito juga ikut beserta rombongan.

Bacaan Lainnya

Pangdam I/BB Mayjen MS Fadhilah menyampaikan situasi di wilayah Kodam I/Bukit Barisan aman dan terkendali. Dia menegaskan, pihaknya akan menjaga dan mempertahankan situasi kondusif tersebut.

Baik menjelang, pada saat dan sesudah pelaksanaan Pemilu maupun Pilpres. Sehingga masyarakat dapat menyalurkan aspirasi politiknya secara aman, nyaman dan damai.

“Kami selaku pimpinan di wilayah ini beserta jajaran tentunya akan selalu bekerja keras dan bersinergi dengan instansi pemerintah,” ujar Mayjen MS Fadhilah.

Dijabarkan, wilayah Kodam I/Bukit Barisan membentang luas dari Provinsi Sumatera Utara, Provinsi Sumatera Barat, Provinsi Riau dan Provinsi Kepulauan Riau.

Kodam I/Bukit Barisan membawahi 5 Korem, yaitu Korem 022/Pantai Timur di Pematangsiantar, Korem 023/Kawal Samudera di Sibolga, Korem 031/Wira Bima di Pekanbaru, Korem 032/Wira Braja di Padang dan Korem 033/Wira Pratama di Tanjungpinang.

Pada kesempatan yang sama, Abdul Kharis Almansyari menjelaskan pihaknya sudah mendapatkan paparan dari Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah, dan secara umum Kodam I/BB sudah siap melaksanakan pengamanan.

Komisi I DPR RI juga sudah memetakan potensi konflik, dan hal itu harus diminimalisir jangan sampai timbul kendala yang berarti.

“Ini kan pesta rakyat Indonesia, 5 tahun sekali, kita harus berbahagia dan menjaganya. Kita terus melaksanakan sosialisasi pada masyarakat tentang pentingnya pesta demokrasi, pesta kita semua rakyat Indonesia,” katanya.

Hadir, para Komandan Korem beserta perwakilan para Komandan Kodim, Kasdam I/BB dan Irdam I/BB, termasuk Para Asisten Kasdam I/BB dan Kabalak Kodam I/Bukit Barisan. (Pendam I/BB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *