Mengenal Erwinsyah Eneck Tanjung, Mantan Petinju Berprestasi Asal Kota Sibolga

  • Whatsapp
Erwinsyah Eneck Tanjung. (Foto: dok.istimewa)

Sibolga – Erwinsyah Eneck Tanjung merupakan mantan petinju asal Kota Sibolga, Sumatera Utara yang pernah meraih prestasi membanggakan.

Pernah ramai disorot media lokal terkait kondisi atlit Erwinsyah Eneck yang banting stir untuk menyambung hidup di hari tua di kota kelahirannya itu.

Bacaan Lainnya

Dari sekian banyak atlit Indonesia yang mengalami kondisi itu, Erwinsyah Eneck, menjadi bagian dari daftar atlit berprestasi yang tidak mendapat perhatian dari pemerintah.

Erwinsyah sempat meramaikan ring tinju profesional Indonesia. Dia pernah meraih sejumlah prestasi di dunia tinju Indonesia seperti meraih medali perunggu Kejuaraan Tinju Amatir di Manado, Kejuaraan Tinju Profesional di Jakarta tahun 1998 dan kemenangan TKO atas petinju Piliphina Jon Arlos di Pan Asian Boxing Association (PABA) di Bangkok Thailand pada 2001, namun kini tak lagi selincah dulu.

Gerakannya yang lincah serta jab-jab dan uppercut mematikan yang pernah dilancarkannya untuk mengkanvaskan lawan, kini berbalik meng-KO (Knock Out) dirinya.

Pria yang bermukim di Jalan KH Ahmad Dahlan, Kecamatan Sibolga Sambas, kini di KO kan oleh kondisi ekonomi, hingga dirinya berpisah dengan istrinya pada 2010 lalu akibat keterpurukan ekonomi meskipun.

Putra dari petinju Alm. Eneck Tanjung ini menyebut, kendati menyatakan sejak berkarir di dunia tinju hingga kondisi hidup yang dialaminya saat ini sudah menjadi bagian takdir dan nasibnya.

Erwinsyah berharap adanya perhatian dari pemerintah daerah. Potensi petinju di daerah ini, kata dia, dapat dikembangkan dan mampu mendulang prestasi. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *