Tim Sergap dari Mabes TNI AD di Dairi

  • Whatsapp
Kolonel Inf Mahfud dari Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes AD didampingi Mayor Inf Bayu dari Staf Teritorial Kodam I/BB mengunjungi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, disambut Dandim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto, Rabu 23 Januari 2019. (Foto: dok)

Dairi – Kolonel Inf Mahfud dari Tim Serapan Gabah Petani (Sergap) Mabes AD didampingi Mayor Inf Bayu dari Staf Teritorial Kodam I/BB mengunjungi Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, disambut Dandim 0206/DR Letkol Arh Hadi Purwanto, Rabu 23 Januari 2019.

Kedatangan Tim Sergap Mabes AD di Makodim 0206/Dairi ini sekaligus bertatap muka dengan kelompok tani dan panen padi bersama di Desa Berampu, Kecamatan Berampu, Kabupaten Dairi.

Bacaan Lainnya

Pada kesempatan ini, Kolonel Inf Mahfud menyampaikan, pemerintah mengharapkan adanya stok pangan di setiap daerah di seluruh Indonesia.

Demi meningkatkan produksi pangan, pemerintah menyediakan alat-alat pertanian agar hasil panennya lebih baik dan memerintahkan Bulog bekerja sama dengan petani untuk menyerap gabah petani sebagai stok pangan.

Kadis Pertanian Kabupaten Dairi Ir Herlina Lumbantobing mengatakan biaya produksi petani di Dairi tidak sama dengan daerah lain, dan harga beli gabah juga belum sesuai dibanding daerah lainnya.

Dia kemudian mengajak petani menjual hasil panen ke Bulog sehingga program pemerintah dapat berjalan.

Dandim 0206/Dairi Letkol Arh Hadi Purwanto, mengaku bangga terhadap usaha petani di Dairi yang berhasil mengolah sawah dan ladang, sehingga sukses menggarap lahan pertanian hingga panen.

“Patut kita apresiasi bersama, para petani telah memberikan kontribusi nyata terhadap upaya produksi dan produktivitas padi di Dairi,” ujarnya.

Dia berharap usaha pertanian kelompok tani di Desa Berampu semakin sukses dan lebih maju lagi sehingga meningkatkan pendapatan dan kesejahteraan petani. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *