Aksi Heroik Serda M Hadi Gagalkan Aksi Curanmor di Parkiran Masjid

  • Whatsapp
Babinsa Serda M Hadi saat endapat perawatan (kiri), Kanan sepeda motor yang nyaris berhasil dibawa pencuri. (Foto: dok.istimewa)

Sijunjung – Seorang prajurit TNI mengalami luka ringan setelah berkelahi melawan pencuri motor yang menggunakan senjata tajam (sajam). Lengan kanannya berdarah akibat luka tusuk sajam si pencuri.

Kejadiannya berlangsung sekira pukul 05.15 WIB, Jumat 1 Februari 2019, di pelataran Masjid Nurul Hidayah, Muara Sijunjung, Kabupaten Sijunjung, Provinsi Sumatera Barat.

Bacaan Lainnya

Pagi itu, prajurit TNI bernama M Hadi, pergi ke masjid untuk melaksanakan ibadah sholat subuh berjamaah dan memarkirkan motornya di parkiran Masjid Nurul Hidayah.

Saat itu, dia melihat gerak-gerik seseorang yang mencurigakan, diduga orang itu hendak mencuri motor Yamaha NMax BM 5336 AAG.

Seketika, naluri prajuritnya timbul. Dengan sigap, Babinsa Koramil 09/Kumanis, Kodim 0310/SS itu langsung beraksi menangkap orang yang diduga hendak mencuri motor tersebut.

Tanpa memikirkan bahaya yang akan terjadi padanya, Serda M Hadi terlibat perkelahian sengit. Nahas, lengan bawah kanannya tertusuk sajam si pencuri.

Saat itu, kondisinya gelap, M Hadi tidak melihat pelaku menggunakan sajam. Setelah itu pelaku langsung kabur ke arah Sijunjung. Sementara motor Yamaha NMax gagal dibawa pencuri.

Mendengar ada keributan, jemaah masjid pun keluar dan menolong Serda M Hadi, warga pun membawanya ke Puskesmas Gambok untuk mendapatkan pertolongan medis.

Pangdam I/BB Mayjen TNI MS Fadhilah melalui Kapendam Kolonel Inf Roy Hansen J Sinaga, mengapresiasi aksi heroik Serda M Hadi yang telah menggagalkan pelaku curanmor tersebut.

Roy Hansen J Sinaga menyebut, saat ini kondisi Serda M Hadi sudah membaik. Kejadian curanmor tersebut sudah ditangani kepolisian, dan pelaku dalam pengejaran polisi. (Pendam I/BB)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *