TNI Goes to School, Danramil di SMKN 2 Tuhemberua

  • Whatsapp
Danramil 06/Tuhemberua, Kodim 0213/Nias, Kapten Inf Yustinus Waruwu menjadi pembina upacara bendera di SMKN 2 Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Senin 4 Februari 2019. (Foto: dok.ist)

Nias Utara – Danramil 06/Tuhemberua, Kodim 0213/Nias, Kapten Inf Yustinus Waruwu menjadi pembina upacara bendera di SMKN 2 Tuhemberua, Kabupaten Nias Utara, Sumatera Utara, Senin 4 Februari 2019.

Kapten Inf Yustinus Waruwu memberikan beberapa penekanan penting kepada pelajar bahwa upacara bendera setiap hari Senin merupakan rutinitas yang dilakukan setiap sekolah di Tanah Air.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini untuk menjaga dan memelihara semangat dan nilai kejuangan para pahlawan pejuang kemerdekaan Negara Republik Indonesia.

“Negara yang besar adalah Negara yang menghargai jasa para pahlawannya. Sikap konkrit ditunjukkan melalui upacara bendera ini,” ujarnya.

Kapten Yustinus Waruwu juga mengimbau pelajar untuk meningkatkan prestasi dengan belajar, belajar dan belajar.

“Raihlah cita-citamu setinggi bintang di langit, itu motto terhebat yang harus dipedomani generasi penerus saat ini sebagaimana disampaikan oleh Proklamator Bangsa ini, yaitu Presiden I RI Bapak Ir Soekarno,” tegasnya.

Usai upacara bendera, Kapten Inf Yustinus Waruwu menyampaikan materi wawasan kebangsaan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara yaitu, Pancasila, UUD 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI serta juga menjelaskan pengertian semangat nasionalisme dan bela negara.

Pelajar tampak antusias mendengarkan materi wawasan kebangsaan karena keingintahuan tentang empat pilar berbangsa dan bernegara. (penrem023)

Ikuti juga berita kami di twitter smartnewstapanuli

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *