Pelabuhan Lama Sibolga Akan ‘Disulap’ Jika PT Pelindo Hibahkan Aset

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk saat meninjau aset PT Pelindo di Pelabuhan Lama Sibolga,Rabu 13 Februari 2019. (Foto: istimewa)

Sibolga – Untuk mendongkrak pertumbuhan ekonomi melalui sektor pariwisata. Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga minta PT Pelindo I Medan menghibahkan beberapa aset milik PT Pelindo I yang berada di kawasan Pantai Pelabuhan Lama Sibolga.

Aset yang dianggap tidak dimanfaatkan dan terkesan kumuh itu rencananya akan ‘disulap’ menjadi lokasi destinasi wisata.

Bacaan Lainnya

Terkait hal itu, Pemko Sibolga pada Oktober 2018 lalu telah menyurati PT Pelindo I untuk mengelola 5 aset di kawasan itu untuk dijadikan ruang terbuka hijau.

Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk mengatakan permintaan aset Pelindo tersebut sebagai bentuk keseriusan dan upaya Pemko Sibolga mendongkrak perekonomian masyarakat di daerah itu.

“Sesuai dengan konsep pembangunan Kota Sibolga tahun 2019 melalui Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Parpora) rencananya di kawasan itu akan dibangun restoran terbuka, toko souvenir, panggung pentas seni, jogging track, taman, musholla, kamar mandi dan area bilas,” ungkap Syarfi usai meninjau lokasi aset milik PT Pelindo tersebut.

PT Pelindo I (Persero) Cabang Sibolga melalui Manager Keuangan dan Umum, Ahmad Sofyan menyambut baik permohonan hibah aset tersebut.

“Kami akan segera menindaklanjuti hasil peninjauan yang dilakukan dalam rapat bersama manajemen PT Pelindo I nantinya,” pungkasnya. (snt-ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *