Babinsa Dampingi Petani Mahala Tanam Jagung

tanam jagung
Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi, Koptu H Angkat mendampingi petani menanam jagung di Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu 13 Februari 2019. (Foto: istimewa)

Pakpak Bharat – Babinsa Koramil 06/Kerajaan, Kodim 0206/Dairi, Koptu H Angkat mendampingi petani menanam jagung di Desa Mahala, Kecamatan Tinada, Kabupaten Pakpak Bharat, Rabu 13 Februari 2019.

Jagung ditanam di lahan seluas 20 rante milik S Berutu. Penanaman dilaksanakan secara gotong royong bersama warga setempat. Mereka tampak bersemangat dan gembira.

Bacaan Lainnya

“Meski lahannya berbukit, kita tidak merasakan lelah, karena rasa kebersamaan. Sudah menjadi tugas saya sebagai Babinsa untuk membantu petani di desa ini,” ujar Kopral H Angkat.

Dia menambahkan, untuk menyukseskan program swasembada padi jagung dan kedelai (Pajale), Babinsa dituntut ke lapangan dan berkoordinasi dengan PPL.

Pemilik lahan S Berutu, mengaku senang dengan Babinsa yang turun membantu petani, memberi penyuluhan dan bimbingan kepada petani. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *