oleh

Kapal Nelayan Sibolga Meledak

Tapanuli Tengah – Sebuah kapal nelayan Sibolga dikabarkan meledak pada 12 Februari 2019 di seputaran Pulau Bintanah, Kabupaten Nias, Sumatera Utara. Informasi itu dibenarkan Pos SAR Sibolga.

Koordinator Pos SAR Sibolga, Benni mengatakan peristiwa itu terjadi diduga akibat tabung gas 12 Kg meledak di dalam kapal tersebut.

“Benar ada kapal nelayan meledak, penyebabnya diduga karena tabung gas 12 Kg meledak di dalam kapal,” kata Benni saat dikonfirmasi smartnewstapanuli.com.

Informasi tersebut diperoleh SAR Sibolga dari pemilik Kapal, Nazlim Nazara yang menyebut telah terjadi kecelakaan kapal penangkap ikan KM. Mujur Indah, GT. 2 SUT 5, No. 131 di seputaran Pulau Bintanah sekitar pukul 15.00 WIB.

Disebutkan, ada empat orang dalam kapal, dua dinyatakan masih hilang dan dua orang selamat. “Saat ini Tim masih melakukan operasi SAR,” jelas Benni.

Dua orang yang selamat kondisinya mengalami luka bakar cukup serius dan dibawa ke rumah sakit Metta Medika Sibolga untuk mendapatkan perawatan medis.

“Dari hasil operasi SAR hari pertama, tim menemukan benda yang diduga bagian dari kapal nelayan tersebut,” pungkasnya. (snt)

Komentar