Nenek 90 Tahun Hidup Sebatang Kara di Gubuk Reot, Kondisinya Sangat Memprihatinkan

  • Whatsapp
Nenek Ngasri terbaring di tempat tidurnya. (Foto: Istimewa-Bundha Cinta Abady_Repost: Bpk Poernomo RayhanSakhi)

SmartNews – Di usinya 90 tahun, nenek Ngasri hidup sebatang kara di gubuk reot berdinding ayaman bambu di Dusun Bendungan RT 01 RW 05, Desa Banjarejo, Kecamatan Kedungpring, Lamongan, Jawa Timur.

Suami Ngasri tak ada lagi (meninggal), dan selama 5 tahun ia hanya terbaring dengan penyakit yang dialami. Badannya kurus, tak ada yang mengurus.

Bacaan Lainnya

Kondisi nenek Ngasri diketahui setelah melihat postingan pengguna akun facebook Bundha Cinta Abady, Jumat 22 Februari 2019, yang menceritakan nasib sang nenek.

Disebutkan, dalam sebuah rekaman video memperlihatkan, tubuh Ngasri yang keriput dan kurus hanya mampu terbaring di tempat tidurnya tanpa alas tikar.

Sang nenek tampak tak berdaya, hanya berbaring dan sekali-kali menggerak-gerakkan tubuhnya.
Di dalam rumahnya pun tampak tak terurus. Tapi di sinilah sang nenek berjuang menjalani hidup sehari-hari.

“Untuk makan dikasih tetangga. Sedangkan kondisi gubuk hanya ukuran 2 meter persegi terbuat dari anyaman bambu yang sudah lapuk dan sangat bau sekali, seolah berada didalam sebuah kandang hewan. 5 tahun ini bu ngasri sakit dan semoga ada perhatian lebih dari pihak terkait dari pemerintah lamongan”

Klik DISINI untuk melihat kondisi Nenek Ngasri yang hanya terbaring di tempat tidurnya tanpa beralaskan tikar.

Mbah ini bener-bener hidup seolah terasing. Gubuknya juga sering dipakai keluar masuk tikus karena seperti sebuah kandang, di dalamnya ada seorang janda sebatang kara yang sedang sakit dan pengen juga mendapat perhatian seperti kita semua,” tulis Bundha Cinta Abady. (Repost : Bpk Poernomo RayhanSakhi).

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *