oleh

Detik-detik Jambret Hape Pedagang di Sibolga Square, Tonton Videonya

Sibolga – Aksi pencurian di tempat pusat jajanan di Sibolga Square yang berlokasi di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Pasar Baru, Kecamatan Sibolga Kota, terekam kamera pengintai (CCTV). Peristiwa itu terjadi, Selasa dini hari, 26 Februari 2019, sekitar pukul 02.30 WIB. Pelaku diketahui bernama Robi (18), warga Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga.

Dalam video rekaman CCTV itu, Robi tampak mengenakan baju berwarna merah dan mengenakan celana pendek, datang bersama seorang temannya. Saat itu Robi menanya berapa harga nasi goreng kepada Nandayati Rajab (47) yang sedang duduk bermain Hape merk Samsung A3 Gold.

“Awalnya pelaku datang bersama seorang temannya berniat untuk membeli nasi goreng. Saat itu saya bilang tunggu datang bapak (suaminya,red), karena pergi sebentar. Paling bentar lagi datang bapak,” kata Nandayati menyahuti Robi seraya dirinya berdiri dan memasukkan hape nya ke dalam saku baju.

Mendengar hal itu, Robi bersama temannya meninggalkan lokasi. Namun tak berlangsung lama, pelaku dan temannya datang lagi.

Saat didatangi, Nandayati kembali mengeluarkan hape nya dari saku untuk bermain hape. “Tiba-tiba dia (Robi dan temannya) datang lagi menanya berapa harga nasi goreng. Trus kujawab Rp12 ribu. Saat itu pelaku mengasih uang sebesar Rp15 ribu. Kemudian kubilang kembaliannya nanti menunggu bapak datang. Saat itu pelaku pergi menemui temannya yang sedang menunggu di depan gerobak dagangan kami. Kulihat mereka saat itu berbisik-bisik,” terangnya.

Sambungnya, tak berapa lama kemudian, pelaku datang dari belakang tempat dirinya duduk sambil bermain hape.

Melihat gelagat mencurigakan, Nandayati kemudian menanya pelaku. “Ada apa? Trus saat itu pelaku menjawab tidak ada,” ucapnya menirukan jawaban Robi.

Saat itu, katanya, pelaku langsung menarik hape miliknya dan dibawa kabur dengan temannya tersebut dengan menggunakan motor. “Lalu saya berteriak teriak mengatakan, maling, maling,” jelasnya.

Setelah itu, dirinya bersama sejumlah warga mencari keberadaan pelaku keliling kota Sibolga. “Kami berhasil menangkap Robi di daerah Santeong, Kelurahan Pancuran Gerobak, Sibolga, dan langsung kami serahkan ke Polres Sibolga bersama barang bukti hape yang dijambret pelaku,” terangnya.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja melalui Kasubbag Humas Polres Iptu R. Sormin yang dikonfirmasi, membenarkan peristiwa tersebut dan pelaku sudah diamankan dan sedang dalam proses pemeriksaan.

“Benar pelaku sudah kita amankan dan saat ini masih dalam proses pemeriksaan di Polres Sibolga,” pungkasnya. (snt)

Loading...

Komentar