Jadi Pembina Upacara, Babinsa Sampaikan Hal Ini

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 13/Panyabungan, Kodim 0212/Tapsel, Serda Soprin menjadi pembina upacara bendera SDN 147 Roburan, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (4/3/2019). (Foto: Ist)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 13/Panyabungan, Kodim 0212/Tapsel, Serda Soprin menjadi pembina upacara bendera SDN 147 Roburan, Kecamatan Panyabungan Selatan, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (4/3/2019).

Babinsa Roburan, Serda Soprin, mengajak para siswa untuk belajar dengan tekun dan memiliki semangat kebangsaan, seperti saat melaksanakan upacara bendera dengan tertib.

Bacaan Lainnya

“Tugas pelajar itu adalah belajar menutut ilmu untuk meningkatkan pengetahuan, keterampilan, sikap dan kemampuan yang mandiri serta memiliki semangat kebangsaan,” terangnya.

Upacara bendera di sekolah sangat efektif menjadi bagian belajar mengajar dalam membentuk karakter dan kepribadian siswa sejak dini serta menjunjung nilai-nilai luhur nasionalisme.

Hal paling penting dalam upacara ini, pelajar mengikutinya dengan sepenuh hati, penuh kesadaran, dan tanggung jawab tanpa unsur paksaan.

Serda Soprin kemudian mengimbau pelajar untuk membiasakan hidup disiplin, tumbuhkan jiwa
kepemimpinan, biasakan berpenampilan rapi, tingkatkan kekompakan dan tumbuhkan jiwa nasionalisme.

Dia juga mengimbau pelajar untuk hormat dan taat kepada orangtua dan guru, menjaga kebersihan lingkungan sekolah dan di rumah.

“Saling menghormati sesama serta bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa sesuai keyakinan masing-masing,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *