Merawat Tanaman Padi Bersama Babinsa Malintang Julu

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 12/Siabu, Kodim 0212/Tapsel bersama PPL turun ke sawah merawat padi milik Poktan Subur Tani di Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (4/3/2019). (Foto: Ist)

Mandailing Natal – Babinsa Koramil 12/Siabu, Kodim 0212/Tapsel bersama PPL turun ke sawah merawat padi milik Poktan Subur Tani di Desa Malintang Julu, Kecamatan Bukit Malintang, Kabupaten Mandailing Natal, Senin (4/3/2019).

Kegiatan ini merupakan upaya khusus mendukung swasembada pangan di desa binaannya. Tak sekadar penyuluhan dan sosialisasi, upsus ini terus digiatkan Kodim 0212/Tapsel, bersinergi dengan Dinas Pertanian Mandailing Natal.

Bacaan Lainnya

Babinsa Koramil 12/Siabu, Pelda Sulhan Panjaitan menjelaskan, pihaknya akan selalu ada di setiap proses dalam pengembangan pertanian dalam upaya pencapaian program pemerintah yaitu swasembada pangan.

“Bersama petugas pertanian kami selalu mendampingi, mendorong dan memotivasi petani. Kita juga turun ke sawah membantu petani,” ujarnya.

Keterlibatan Babinsa diharapkan mampu meningkatkan produktitas pertanian, khususnya padi, selain itu menguatkan motivasi petani untuk mengelola lahan pertanian.

Dia menjelaskan, pendampingan yang dilakukan Babinsa dan PPL, mulai dari pengolahan lahan, masa tanam, perawatan, pemupukan, pengairan sampai dengan panen.

Babinsa juga mengajak petani supaya segera melaksanakan pengolahan tanah untuk masa tanam berikutnya, sehingga sawah petani dapat ditanami kembali. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *