Selamat Bertugas Iptu Jonel Situmorang, Kasat Intelkam Polres Sibolga yang Baru

  • Whatsapp
Sertijab Kasat Intelkam Polres Sibolga dari Pejabat Lama AKP Saut SIlitonga ke Iptu Jonel Situmorang. (Foto: SNT)

Sibolga – Iptu Jonel Situmorang resmi menjabat Kasat Intelkam Polres Sibolga menggantikan pejabat sebelumnya AKP Saut Silitonga. Serah terima jabatan (Sertijab) dilaksanakan di Lapangan Apel Polres Sibolga dipimpin Wakapolres Kompol Gunawan HS, Senin (4/3/2019).

Pejabat lama AKP Saut Silitonga dimutasi ke Polda Sumut dan menduduki jabatan baru sebagai Panit 2 Subdit 4 Dit Intelkam Poldasu. Sementara Iptu J.Situmorang, sebelumnya menjabat KBO Intel Polres Sibolga.

Bacaan Lainnya

Mutasi kedua pejabat ini berdasarkan Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor : ST/211/II/ 2019,tgl 26/2 2019, tentang Pengangkatan dan atau Pemberhentian dari jabatan di lingkungan Polri.

Kapolres Sibolga AKBP Edwin H Hariandja dalam amanatnya dibacakan Wakapolres Kompol Gunawan HS menyampaikan bahwa mutasi di tubuh Polri merupakan hal biasa.

“Mutasi jabatan adalah dinamika kehidupan ditubuh Polri merupakan hal yang wajar dan sebagai momentum penting dalam upaya untuk memenuhi kebutuhan personel guna menjamin dinamika manajerial dan perubahan yang perlu terus dilakukan oleh setiap organisasi melalui mekanisme dan tata kelola manajemen SDM yang benar dan transparan untuk mendapatkan personel yang berkualitas dalam mengemban jabatan yang telah ditentukan oleh pimpinan,” ujar AKBP Edwin Hariandja yang dibacakan Kompol Gunawan.

Menurut Edwin, mutasi merupakan proses penyegaran dan pengembangan ditubuh organisasi Polri, dan sudah merupakan suatu aturan yang mengikat untuk memenuhi kepentingan organisasi dibidang sumber daya manusia guna terwujudnya personel Polri yang profesional, bermoral dan modern.

“Proses mutasi dilaksanakan dengan mempertimbangkan penempatan personel yang tepat pada jabatannya sesuai kompetensi, prestasi dan kemampuan tugas yang dimilikinya,” sambungnya.

Kapolres menerangkan, Sat Intelkam merupakan ujung tombak di kesatuan yang bertugas meliputi giat opsnal intelijen keamanan guna terselenggaranya deteksi dini (Early Detection) dan peringatan dini (Early Warning) pengembangan jaringan informasi melalui pemberdayaan personel pengemban fungsi intelijen.

“Kepada pejabat lama saya ucapkan terima kasih atas pengabdiannya selama bertugas di Polres Sibolga. Semoga di tempat tugas yang baru selalu sukses dalam melaksanakan tugas. Dan kepada pejabat baru yang sudah cukup lama bertugas di Polres Sibolga saya ucapkan selamat melaksanakan tugas sebagai Kasat Intelkam Polres Sibolga,” tutupnya.

Upacara serah terima jabatan ini dihadiri para Kabag, Kasat, Kapolsek dan Perwira jajaran Polres Sibolga serta Personel dan Ketua Bhayangkari Polres Sibolga berserta anggota. (snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *