Babinsa Patroli di Bukit Siatar

  • Whatsapp
Babinsa Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi, Serma Sokhi Z Zidomi bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa berpatroli di Bukit Siatar Atas, Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (21/3/2019).

Dairi – Babinsa Koramil 01/Sumbul, Kodim 0206/Dairi, Serma Sokhi Z Zidomi bersama Babinkamtibmas dan Kepala Desa berpatroli di Bukit Siatar Atas, Desa Silalahi III, Kecamatan Silahisabungan, Kabupaten Dairi, Sumut, Kamis (21/3/2019).

Patroli bersama ini rutin dilaksanakan untuk mencegah kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Silahisabungan, apalagi saat musim kemarau, sekaligus upaya mendukung program pemerintah mencegah terjadinya Karhutla.

Bacaan Lainnya

Sesuai arahan Danramil 01/Sumbul, Kapten Arm Lisben Situmorang, yang memerintahkan Babinsa yang wilayahnya terdapat hutan untuk selalu memantau agar jangan sampai terjadi kebakaran, karena dampaknya sangat merugikan.

Bhabinkamtibmas Aiptu Munte mengatakan, untuk menciptakan situasi yang aman di wilayah termasuk mencegah kebakaran lahan merupakan tanggung jawab bersama, sehingga dibutuhkan sinergitas antara aparat yang ada di wilayah.

Kepala Desa Silalahi III, Rincon Situngkir menuturkan kegiatan ini sangat efektif untuk menyadarkan masyarakat agar tidak sembarangan membakar lahan. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *