oleh

Menteri Perdagangan Resmi Buka Sibolga Expo 2019

Sibolga – Menteri Perdagangan Enggartiasto Lukita didampingi Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk dan Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani membuka secara resmi Sibolga Expo 2019, Senin malam (25/3/2019) di Lapangan Simaremare Sibolga.

Kedatangan Mendag ke Kota Sibolga karena ditugaskan oleh Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Selain itu, Mendag juga didaulat oleh Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga untuk membuka secara resmi Sibolga Expo 2019, dalam rangka Hari Jadi Sibolga (HJS) ke 319 tahun.

Dalam sambutannya Menteri mengaku bangga atas digelarnya Sibolga Expo yang mampu menyerap produksi dari beberapa provinsi dan daerah untuk dipamerkan.

“Ide dari Walikota Sibolga ini cukup bagus untuk dapat merangkul daerah-daerah lain dalam memperkenalkan produksi lokal. Ide Walikota sanggup meningkatkan daya saing produksi karya lokal melalui pagelaran seperti ini. Dan atas kedekatan kami sewaktu sama-sama di Senayan, banyak proposal pengembangan pembangunan Sibolga disampaikan kepada saya dan sulit untuk menolaknya,” beber Enggartiasto.

Menurut Mendag, Hari Jadi Sibolga mengandung nilai ekonomi yang bertujuan terjadinya transaksi penjualan. Kegiatan seperti ini harus didukung dan terus dikembangkan.

“Kami dari Kementerian Perdagangan juga melakukan Expo seperti ini setiap tahunnya dan menggandeng Dekranasda di masing-masing daerah. Tujuannya adalah untuk mendukung produk-produk lokal untuk dapat dipekenalkan ke mancanegara. Sekali lagi saya atas nama Menteri Perdagangan mengucapkan selamat atas pelaksanaan Sibolga Expo 2019,” ungkapnya.

Sementara itu, istri Mendag Peggy Lukita didampingi Ketua TP PKK Kota Sibolga, Delmeria Sikumbang didaulat melepas balon berhadiah sebagai tanda dibukanya Sibolga Expo 2019.

Sebelumnya Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk dalam sambutannya menjelaskan, bahwa peserta dari Sibolga Expo ini terdiri dari beberapa provinsi dan Kabupaten/Kota di kawasan Sumatera Utara. Dan salah satu Provinsi yang selalu ikut Provinsi Sumatera Barat, dan Kota Pariaman.

Sibolga Expo ini akan ditutup tanggal 2 April 2019 sekaligus puncak Hari Jadi Sibolga ke 319. Serangkaian kegiatan digelar termasuk pesta hiburan rakyat dan juga kegiatan olahraga. (snt)

Loading...

Komentar