Satu Rumah Tertimpa Longsor di Tapanuli Utara

  • Whatsapp
Rumah yang dihuni Rustoni Sitompul (53) warga Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara tertimpa longsor. Mengetahui hal itu, Babinsa Koramil 23/Adiankoting-Kodim 0210/TU bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor dari rumah korban, Selasa (9/4/2019).

Adiankoting – Rumah yang dihuni Rustoni Sitompul (53) warga Kecamatan Adian Koting, Kabupaten Tapanuli Utara tertimpa longsor. Mengetahui hal itu, Babinsa Koramil 23/Adiankoting-Kodim 0210/TU bersama warga melaksanakan gotong royong membersihkan material longsor dari rumah korban, Selasa (9/4/2019).

Longsor terjadi akibat hujan deras dengan intensitas tinggi disertai angin kencang selama satu hari. Sehingga tebing yang di belakang rumah Rustoni sitompul longsor dan menimpah dapur rumah tersebut. Diperkirakan kerugian mencapai Rp5 juta.

Bacaan Lainnya

Babinsa Serma Oldam Simanjuntak dan Serda Andi Hutagalung, Serda Suharmon dan Anggota Polsek Adian Koting menggunakan alat seadanya untuk membersihkan material longsor yang menutupi dapur rumah.

Babinsa juga menghimbau masyarakat setempat agar mewaspadai longsor susulan.

Di tempat terpisah, Danramil 23/Adian Koting Kapten Inf Sugino menjelaskan, pihaknya telah melaporkan kejadian itu ke Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara serta dinas terkait.

“Babinsa mengajak perangkat desa dan warga setempat melakukan pembersihan material longsoran yang menimpa rumah dengan menggunakan alat seadanya, minimal rumah yang tertimpah bersih dari material longsor,” ucapnya.

“Akhir-akhir ini intensitas hujan semakin tinggi, sehingga warga harus ekstra hati-hati dan waspadai rumah yang ada di tebing bila terjadi bencana longsor,” lanjutnya.

Sedangkan kepala desa setempat, Hotman Hutabarat Adiankoting mengucapkan terima kasih kepada semua pihak terutama Babinsa koramil 23/Adian Koting yang selama ini terus ikut membantu warganya yang mengalami kesulitan.

“Kita berharap kedekatan warga dengan aparat terutama Babinsa dan TNI semakin terus ditingkatkan,” pungkasnya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *