oleh

Kampanye di Sibolga, Hary Tanoe Ungkap Alasan Rakyat Harus Mencoblos Perindo

Sibolga – Ketua Umum (Ketum) Partai Perindo Hary Tanoesoedibjo menghadiri kampanye akbar Partai Perindo Sibolga di Lapangan Simaremare, Kota Sibolga, Sumatera Utara, Senin siang (9/4/2019). Ribuan warga dan simpatisan partai datang berkumpul di lapangan Simaremare untuk mendengarkan orasi politik Ketum Perindo.

Setibanya di lokasi kampanye, yel yel ribuan warga menyeruak sembari memanggil manggil nama Hary Tanoesoedibjo.

“Pak Hary, pak Hary. Hidup Perindo,” seru ribuan warga dan disambut lambaian tangan oleh Hary Tanoe sambil naik menuju podium.

“Horas, horas, apa kabar masyarakat Sibolga,” kata Hary Tanoe sebagai pembuka salam kepada ribuan warga.

Dalam orasi politiknya, Hary Tanoe menjelaskan kenapa rakyat Indonesia harus memilih dan memenangkan partai Perindo termasuk Calon Presiden (Capres) dan Calon Wakil Presiden (Cawapres) Nomor Urut 01 Joko Widodo-KH Ma’ruf Amin (Jokowi-Amin) pada Pemilu 17 April 2019.

Menurutnya, kehadiran Perindo adalah berjuang untuk mewujudkan Indonesia Maju dan Indonesia Sejahtera. Sebagaimana juga platform Capres dan Cawapres Nomor 01 Jokowi-Amin.

Baca Juga :
Isu Penculikan Anak, Ini Tanggapan dan Himbauan Kapolres Sibolga

“Indonesia tidak mungkin akan maju kalau rakyatnya tidak sejahtera. Inilah yang diperjuangkan oleh partai Perindo,” ungkap HT dalam orasi politiknya pada kampanye akbar tersebut.

HT pun memastikan semua calon Legislatif (Caleg) Perindo yang terpilih nantinya menjadi anggota DPR RI atau DPRD Propinsi dan DPRD Kabupaten/Kota akan bertugas untuk memperjuangkan kesejahteraan rakyat Indonesia ini termasuk rakyat Sibolga.

“Caranya bagaimana?, semua anggota dewan partai Perindo nantinya akan bertugas membuka lapangan kerja. Tadi juga saya sudah bicara di sini, bagaimana membuat industri perikanan di Kota Sibolga ini. Sehingga bukan hanya menangkap ikan, tapi prosesnya juga dibuat di sini,” tukasnya.

Dia juga menyampaikan bahwa semua anggota dewan partai Perindo nantinya akan berjuang bagi peningkatan pendidikan untuk seluruh rakyat Indonesia, termasuk rakyat Kota Sibolga.

Lanjutnya, betapa pentingnya pendidikan ini, sehingga rakyat Indonesia khususnya rakyat Sibolga harus berpendidikan tinggi.

“Jadi dewan Sibolga dari Perindo nantinya juga harus memperjuangkan pendidikan ini, sehingga Sibolga melahirkan Hari Tanoe-Hari Tanoe lain di Indonesia,” imbuhnya.

Baca Juga :
Ada Keramaian di Depan Taman 100 Sibolga, Apa yang Terjadi?

Bos MNC Group itu juga bercerita sedikit mengenai pendidikan dan perjuangannya membuka usaha hingga memiliki 100 lebih usaha dan karyawan sebanyak 35.000 orang.

Kemudian dirinya meminta rakyat Indonesia termasuk rakyat Kota Sibolga untuk memilih caleg-caleg Perindo yang mencalonkan diri tingkat pusat, provinsi dan kabupaten/kota, supaya nanti bisa membuat keputusan dan regulasi untuk mewujudkan seluruh cita-cita Perindo tersebut.

“Kalau anggota dewannya banyak, bisa membuat keputusan dan regulasi. Kalau sedikit tentu tidak bisa memutuskan. Untuk itu sebarkan ke saudaranya, kakaknya, adeknya, tetangganya, dan pacarnya, ajak semua tanggal 17 ke TPS. Sehingga Perindo bisa berjuang, khususnya untuk membantu Sibolga,” tuturnya.

HT kemudian melakukan simulasi tata cara pencoblosan dihadapan ribuan massa pendukung dan simpatisan Perindo Kota Sibolga dan Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) yang hadir memadati lapangan Simaremare.

“Ada 16 partai dan Perindo berada diujung paling kiri baris ketiga paling atas. Boleh coblos partainya atau calegnya. Jangan lupa, itu aja,” pungkasnya.

Hadir, Ketua Bidang OKK DPP Perindo, Yamin Tawary, Ketua DPW Perindo Sumut Rudi Zulham Hasibuan, Ketua dan Sekretaris DPD Perindo Sibolga Maykel Fuater dan Jansul Perdana Pasaribu, Ketua dan Sekretaris DPD Perindo Tapteng Milson Silalahi dan Sudarno Simanjuntak.

Baca Juga :
Mobil Tangki Pertamina Kecelakaan di Panomboman

Kemudian para Caleg Perindo dari Sumut 2 seperti Armin Gultom, Mayjend (Purn) Fransen Siahaan, Sukriansyah Batubara dan Sabam Sinaga serta Caleg Perindo dari Sumut 9 seperti Josmar Silaban, Jonias Taripar Hutabarat dan Caleg-Caleg DPD Perindo Sibolga dan Tapteng juga hadir. (snt)

Loading...

Komentar