oleh

Sibolga Raih Penghargaan PPD Terbaik II Se-Sumut

Sibolga – Pemerintah Kota (Pemko) Sibolga menerima penghargaan Perencanaan Pembangunan Daerah (PPD) Terbaik II Kedua) tahun 2019 untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara (Sumut).

Penghargaan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi kepada Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk di acara Musrenbang Provinsi Sumut di Hotel Santika Dyandra Medan, Jumat (12/4/2019).

“Atas penerimaan penghargaan ini, saya mengucapkan terima kasih kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di jajaran Pemko Sibolga yang telah bekerja dengan baik. Sehingga Sibolga mampu memperoleh penghargaan ini,” ujar Syarfi Hutauruk melalui siaran pers Diskominfo yang diterima wartawan, Sabtu sore (13/4/2019).

Dengan capaian tersebut, lanjut Syarfi, ia berharap hal ini menjadi motivasi. Sehingga ke depan menjadi lebih baik lagi. “Semoga tahun 2020, Sibolga mampu menjadi Terbaik I,” kata Syarfi.

Sebelumnya dalam sambutannya, Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) Edy Rahmayadi menyampaikan rasa syukur atas capaian yang diraih.

“Ternyata masih ada yang punya niat membangun Sumatera Utara. Program prioritas Pemprovsu yakni peningkatan kesempatan kerja dan berusaha melalui penyediaan lapangan kerja, peningkatan dan pemenuhan akses pendidikan, pembangunan infrastruktur yang baik dan berwawasan lingkungan, penyediaan layanan kesehatan berkualitas serta peningkatan daya saing sektor agraris dan pariwisata,” kata Gubsu Edy.

“Dalam Musrenbang walaupun rencananya tidak banyak, tetapi yang paling penting harus dikerjakan dengan betul-betul, jangan asal jadi. Kalau dikelola dengan baik, maka Sumut ini bisa menjadi yang terbaik seperti Malaysia dan Singapura,” pungkasnya. (ril-snt)

Loading...

Komentar