Distribusi Logistik Pemilu di Sibolga Dikawal Ketat Polisi

  • Whatsapp
Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk Melepas Truk yang Mengangkut Logistik Pemilu dari Gedung Nasional Sibolga, Selasa 16 April 2019. (Foto: Istimewa)

Sibolga – Sehari jelang hari H Pemilu 2019, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Sibolga mendistribusikan logistik dari Gedung Nasional Sibolga di Jl FL Tobing, Selasa (16/4/2019).

Logistik pemilu tersebut dikirim ke 17 kelurahan dengan menggunakan armada truk, dilepas Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk didampingi Kapolres AKBP Edwin H Hariandja, dan disaksikan para komisioner KPU dan Bawaslu .

Bacaan Lainnya

Logistik pemilu yang didistribusikan itu yakni, kotak dan bilik suara, surat suara untuk DPRD kabupaten, DPRD provinsi, DPR RI, DPD RI, dan surat suara pilpres.

KPU Sibolga menyampaikan, proses pendistribusian logistik pemilu rampung hari ini dikawal ketat polisi yang dipersenjatai dari Polres Sibolga. Satu truk logistik dikawal dua anggota kepolisian.

“Dokumen pemilu ini kita kawal dengan pengawalan ketat anggota. Kita berharap semuanya lancar dan selesai tepat waktu,” kata Edwin Hariandja.

Setelah proses pelepasan pendistribusian, di tempat yang sama dilakukan pemusnahan, dengan cara pembakaran surat suara yang rusak. Dengan rincian, untuk surat suara DPRD Kota Sibolga Dapil I yang rusak sebanyak 3 (tiga) surat suara, Dapil II sebanyak 6 (enam). DPRD Provinsi Sumatera Utara rusak sebanyak 24 (dua puluh empat), DPR RI sebanyak 21 (dua puluh satu), DPD RI sebanyak 112 (seratus dua belas), dan surat suara untuk pemilihan Presiden dan Wakil Presiden, rusak sebanyak 63 (enam puluh tiga) surat suara. (ril-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *