Ada Kericuhan di Kantor Demokrat Sibolga

  • Whatsapp
Foto: Istimewa.

SmartNews, Sibolga – Orangtua seorang calon legislatif (caleg) mendatangi kantor Sekretariat DPC Partai Demokrat (PD) Sibolga di Jl Albertus, Kota Sibolga, Sumatera Utara (Sumut), Senin (22/4/2019). Hal tersebut terjadi diduga karena persoalan saksi.

Pantauan wartawan di lokasi, orangtua caleg tersebut juga datang bersama dengan sejumlah kader partai dan pendukung anaknya Sri Handayani Batubara. Ada juga caleg lainnya yang datang yakni, Tonny A Lumbantobing yang juga datang bersama dengan sejumlah pendukungnya.

Bacaan Lainnya

Di Kantor Demokrat, mereka sempat bersitegang dengan ketua DPC partai, Effendy Marpaung untuk menyelesaikan permasalahan yang terjadi.

Namun solusi yang mereka harapkan dari ketua DPC tidak kunjung ada, membuat amarah para kader dan caleg partai berlambang Mercy itu sedikit memuncak, hingga sempat merusak beberapa barang di kantor tersebut.

Sementara itu, Ketua DPC Demokrat Effendy Marpaung enggan berkomentar soal yang terjadi di kantor yang dipimpinnya tersebut.

“Saya no comment aja ya. Ini masalah internal partai dan itu biasa terjadi di dalam tubuh partai apapun,” katanya singkat.

Sebelumnya, dari informasi yang berhasil dihimpun di lokasi, kericuhan disebut-sebut berawal dari tindakan Ketua DPC yang menentukan saksi di setiap kecamatan tanpa sepengetahuan para caleg.

Sementara sebaliknya, masing-masing caleg sebelumnya telah menetapkan dan menempatkan saksinya, juga tanpa sepengetahuan ketua DPC.

Karenanya, mereka meminta agar saksi-saksi yang telah dihunjuk ketua DPC dibatalkan dan menetapkan saksi-saksi para caleg sebagai saksi sah dari partai.

Kemudian kericuhan juga disebabkan oleh adanya salah seorang caleg partai yang menjabat sebagai Ketua Pimpinan Anak Cabang (PAC) yang dituding sengaja mengumpulkan semua data C1 yang telah dikumpulkan para saksi caleg secara diam-diam. Sehingga menaruh kecurigaan para caleg, kalau pimpinan PAC tersebut memiliki siasat buruk.

Diketahui, hari ini, Senin (22/4/2019) pleno rekapitulasi penghitungan suara di tingkat kecamatan di Kota Sibolga telah dimulai. (ril)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *