RSU Sibolga Kembali Raih Prestasi

  • Whatsapp
Humas RSU Sibolga Tigor Panuturi Tambunan (ketiga dari kiri) Berfoto Bersama. (Foto: Dok Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Rumah Sakit Umum (RSU) Dr. Ferdinand Lumbantobing Sibolga raih peringkat ke-2 penilaian kinerja terbaik Rumah Sakit Pemerintah Kelas B Se-Sumatera Utara tahun 2018.

Prestasi yang diraih RSU kebanggaan masyarakat Kota Sibolga ini merupakan untuk kesekian kalinya.

Bacaan Lainnya

Hal itu dibenarkan Humas RSU F.L Tobing Sibolga ,Tigor Panuturi Tambunan ketika dikonfirmasi SmartNews, Selasa malam (23/4/2019) lewat pesan tertulis WhatsApp.

Tigor Panuturi menyebut, prestasi yang diraih itu atas prestasi penilaian kinerja terbaik RS kelas B Se-Sumut tahun 2018 untuk RSU Dr. F. L Tobing, diberikan berdasarkan keputusan Gubernur Sumatera Utara (Gubsu) nomor 188.44/1586/KPTS/2018.

“Berdasarkan informasi undangan yang disampaikan pihak Pemprovsu pada hari ini, piala dan piagam kepada para juara penilaian kinerja RS Pemerintah Se-Sumut akan diserahkan langsung oleh Gubsu pada Sabtu (27/4/2019) di lapangan Benteng Medan,” ujar Tigor.

Menurut Tigor, prestasi yang diraih tak terlepas dari dukungan dan perhatian serta kerja keras semua pihak mulai dari jajaran manajemen, dokter, perawat, bidan serta seluruh staf yang memiliki kekompakan, semangat dan berkomitmen melakukan kinerja baik dalam melayani masyarakat .

“Prestasi ini juga tak terlepas dari kinerja dan kepemimpinan mantan Direktur Dr. Masrip Sarumpaet, M. Kes selama ini yang selalu berusaha memperjuangkan adanya banyaknya terobosan maupun kemajuan di RSU Dr. F. L Tobing,” ungkapnya.

Disamping itu, lanjut Tigor, perhatian dan kepedulian yang tinggi dari Walikota Sibolga, Syarfi Hutauruk dan Wakil Walikota Edi Polo Sitanggang yang turut mendorong dan memotivasi seluruh managemen dan staf untuk berbuat yang terbaik dalam melayani kesehatan masyarakat .

“Dukungan dan kepercayaan serta harapan masyarakat termasuk kawan-kawan pers yang menginginkan RSU Dr. F. L Tobing semakin berkualitas dalam memberikan pelayanannya juga menjadi motivasi bagi kami untuk berusaha meningkatkan kinerja yang baik dalam melayani kesehatan masyarakat,” pungkasnya. (ril-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *