Perindo Sibolga Serahkan Laporan Dana Kampanye

laporan dana kampanye
Keterangan foto: Sekretaris Tim Kampanye DPD Partai Perindo Kota Sibolga Arif Budiman Sihombing, bersama Petugas Penghubung Lucy Panggabean, serta calon legislatif Selfi Purba, Herman Sinambela dan Mandapot Pasaribu saat menyerahkan berkas LPPDK Pileg DPRD Kota Sibolga 2019, yang diterima oleh Ketua KPU Kota Sibolga Khalid Walid serta Komisioner Asa Dame Simanjuntak dan Salmon Tambunan, Selasa (30/4/2019) siang. (Foto dok)

SmartNews, Sibolga – Tim Kampanye DPD Partai Perindo Kota Sibolga menyerahkan berkas Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye (LPPDK) Pemilihan Legislatif DPRD Kota Sibolga tahun 2019 ke KPU Kota Sibolga, Selasa (30/4/2019) siang.

Berkas diserahkan oleh Sekretaris Tim Kampanye Arif Budiman Sihombing, bersama Petugas Penghubung Lucy Panggabean, serta calon legislatif Selfi Purba, Herman Sinambela dan Mandapot Pasaribu.

Bacaan Lainnya

“Ya, sesuai dengan jadwal bahwa LPPDK itu akan diserahkan pada 26 April sampai dengan tanggal 2 Mei. Tadi (berkas LPPDK Partai Perindo Kota Sibolga) sudah kami terima. Selanjutnya akan kami bawa ke Medan untuk diaudit,” kata Komisioner KPU Kota Sibolga Asa Dame Simanjuntak.

Asa mengatakan, hingga Selasa (30/4/2019) siang, baru dua partai yang telah menyerahkan LPPDK-nya. Dia pun mengingatkan agar partai mematuhi peraturan dan tahapan terkait pelaporan dana kampanye tersebut.

“Sampai siang ini baru Nasdem dan Perindo. Kami masih menunggu yang lain,” sebutnya.

Diingatkannya, bahwa LPPDK itu sangat penting dilaporkan. Jika tidak, maka sanksinya pelantikan calon legislatif (caleg) terpilih dari partai yang bersangkutan dapat ditangguhkan.

Terpisah, Sekretaris Tim Kampanye Arif Budiman Sihombing menyebutkan, berkas yang disampaikan telah lengkap sesuai jenis-jenis dokumen yang diwajibkan.

“Ya tadi sudah kita serahkan berkasnya dan diterima oleh KPU Kota Sibolga. Jumlahnya sekitar Rp153 juta,” kata Arif. (Mora)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *