Uli Tua Hasugian, Kepala Desa Tumba Julu, Tutup Usia

  • Whatsapp
Mewakili Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, Sunardi bersama Asosiasi Pemerintah Desa, melayat ke rumah duka atas meninggalnya Uli Tua Hasugian, Kepala Desa Tumba Julu, Kecamatan Manduamas, Selasa, (14/5/2019) siang. (foto: sahat tumanggor)

SmartNews, Tapteng – Mewakili Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng), Bakhtiar Ahmad Sibarani, Kepala Dinas (Kadis) Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD) Tapteng, Sunardi bersama Asosiasi Pemerintah Desa, melayat ke rumah duka atas meninggalnya Uli Tua Hasugian, Kepala Desa Tumba Julu, Kecamatan Manduamas, Selasa, (14/5/2019) siang.

Dalam sambutannya, Sunardi menyampaikan belasungkawa atas meninggalnya seorang tokoh dari Desa Tumba Jae Julu.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, meski almarhum belum 1 tahun mengemban tugas sebagai kepala desa Tumba Julu, namun perjuangan dan pengorbanannya patut dihargai.

“Kami yang hadir di sini diutus Bapak Bupati Tapteng, Bakhtiar Ahmad Sibarani untuk menyampaikan salam duka cita yang sedalam-dalamnya. Pak bupati saat ini sedang ada tugas diluar daerah. Kiranya Tuhan menempatkan alamarhum di sisinya. Karna ini adalah janji Tuhan, semuanya kita akan kembali kepadanya,” ujar Sunardi.

“Kiranya seluruh keluarga yang ditinggal almarhum tabah, sabar menerima cobaan ini, dan kepada anak-anaknya, tolong jaga ibunda karna telah kehilangan pendamping hidupnya. Kalianlah yang akan mendampingi dalam perjuangan hidup selanjutnya,” sambungnya.

Isteri Kepala Desa Tumba Julu, boru Mahulae menyampaikan ucapan terimakasih kepada bupati Tapteng bersama dengan utusan atau rombongan yang datang.

Jasad Almarhum di Rumah Duka. (foto: sahat tumanggor)

Suasana isak tangis pun sempat pecah dari keluarga mengingat janji almarhum yang akan melanjutkan sekolah puterinya di Universitas Sanata Dharma di Yogjakarta.

“Namun karena keterbatasan ekonomi kami, maka kami keluarga sangat berharap, kiranya Pa Bupati Tapteng bisa menolong kami untuk membantu melanjutkan biaya perkuliahannya puteri kami sampai selesai,” harap keluarga almarhum.

Diketahui, almarhum Uli Tua Hasugian terpilih sebagai Kepala Desa Tumba Julu, pada pesta demokrasi pemilihan kepala desa, pada 12 September 2018.

Dia dilantik jadi Kepala Desa Tumba Julu, pada 17 September 2018. Almarhum tutup usia (51) meninggalkan isteri boru Mahulae, 2 putra dan 2 orang putri yang kini masih bersekolah. (sahat tumanggor)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *