oleh

Tim Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana di Padangsidimpuan Dibentuk

SmartNews, Padangsidimpuan – Pemerintah Kota Padangsidimpuan membentuk Tim Reaksi Cepat (TRC) Penanggulangan Bencana, Selasa (21/5/2019).

Pembentukan TRC dilaksanakan di Aula Kantor Walikota, dipimpin Wakil Walikota Padangsidimpuan, Arwin Siregar dan dihadiri Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing.

“Setiap ada bencana di Kota Padangsidimpuan merupakan tanggungjawab kita bersama. Untuk itulah TRC ini dibentuk,” ujar Arwin Siregar.

Arwin juga meminta TNI dan Polri sebagai stakeholder untuk dapat membantu jika terjadi bencana.

“Dengan kehadiran TNI Polri tentu sangat sangat membantu pemerintah dalam penanganan bencana,” ucapnya.

Danyonif 123/Rajawali, Letkol Inf Rooy Chandra Sihombing mengatakan pihaknya juga telah membentuk Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana (PRCPB) pada Februari 2019 lalu.

“Pembentukan PRCPB sesuai dengan arahan dan perintah Panglima Kodam I/BB dan Danrem 023/KS. Pasukan PRCPB Yonif123/RW dapat diklasifikasikan sebagai satuan yang mampu melaksanakan penanggulangan bencana dengan cepat dan tepat sasaran bila terjadi bencana di wilayah Kota Padangsidimpuan dan wilayah Korem 023/KS umumnya,” ungkap Rooy Chandra Sihombing.

“Dengan demikian, Yonif 123/Rajawali akan selalu siap bersama-sama dengan pemerintah untuk menghadapi jika terjadi bencana secara cepat dan sigap,” jelasnya. (red)

Loading...

Komentar