oleh

Kepsek dan Guru SMAN 1 Sibolga Raih Juara di Pemilihan Guru Berprestasi Tingkat Sumut

SmartNews, Sibolga – Kepala Sekolah dan Guru SMA Negeri 1 Sibolga berhasil meraih juara diajang Pemilihan Guru Berprestasi Jenjang SMA dan SMK tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2019. Acara ini dihelat pada 8 hingga 11 Mei di Hotel Grand Antares, Medan.

Diajang ini, Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Sibolga, Ali Sutan Lubis, S.Pd, M.M berhasil mendapat juara III.

Juara 1 diraih Kepala SMA Negeri 1 Pinangsori, Muhammad Ali, S.Pd, dan juara II Kepala SMA Negeri 1 Parlilitan Panutur Simorangkir.

“Guru dari SMA Negeri 1 Sibolga Lestari Marlina Sitompul, S.Pd, M.M (Guru Bahasa Inggris) juga berhasil meraih juara II diajang ini,” ujar Ali Sutan Lubis kepada SmartNews, Minggu (26/5/2019).

Ali Sutan Lubis menyampaikan, Pemilihan Guru Berprestasi jenjang SMA dan SMK tingkat Provinsi Sumatra Utara tahun 2019 ini diselenggarakan Dinas Pendidikan Provinsi Sumatra Utara.

“Para peserta berasal dari 33 Kabupaten dan Kota se – Sumut. Kepala dan Guru Berprestasi ini telah berhasil lolos seleksi test tertulis, presentasi best practice, portofolio dan test wawancara,” ungkap Ali Sutan.

Diajang ini, Best Practice Ali Sutan Lubis, S.Pd, M.M (Kepsek SMA Negeri 1 Sibolga) yang berhasil meraih juara III, berjudul “upaya meningkatkan nilai ketaqwaan melalui kegiatan kerohanian Islam (Rohis) bagi siswa muslim dan pendalaman Alkitab bagi siswa kristiani di SMA Negeri 1 Sibolga Tahun 2018-2019.

Lestari M. Sitompul, S.Pd, M.M.

Demikian juga Lestari M. Sitompul, S.Pd, M.M dalam best practicenya berjudul “penggunaan project 3D (Tiga Dimensi) media explanation text untuk meningkatkan kemampuan berbicara (Speaking) dalam pembelajaran bahasa Inggris di SMA Negeri 1 Sibolga.

“Saya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada Kacabdisdik Sibolga yang telah memberikan semangat dan motivasi berprestasi bagi para kepala sekolah dan guru di Sibolga dan Tapanuli Tengah, dan tidak lupa juga saya sampaikan terimakasih kepada Kadisdik Provinsi Sumatera Utara yang telah menyelenggarakan kegiatan Pemilihan Guru dan Kepala Sekolah Berprestasi Jenjang SMA dan SMK Tingkat Provinsi Sumatra Utara dengan baik dan berkesinambungan,” ujar Ali Sutan.

Ali menyebut, dengan kegiatan seperti ini diharapkan mampu memotivasi para kepala sekolah dan guru dalam meningkatkan potensi diri untuk semakin memajukan dunia pendidikan di Indonesia. (dh)

Loading...

Komentar