Walikota Sibolga Instruksikan BPBD Pantau Banjir di Aek Muara Pinang

  • Whatsapp
Suasana di Kawasan Kelurahan Aek Muara Pinang Sibolga Usai Direndam Banjir Kamis pagi, 6 Juni 2019. (foto: BPBD Sibolga)

SmartNews, Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk langsung menginstruksikan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) untuk meninjau lokasi banjir yang terjadi di Kelurahan Aek Muara Pinang, Kecamatan Sibolga Selatan, Kamis (6/6/2019) pagi.

“Setelah saya dapat informasi terkait adanya banjir di Kelurahan Aek Muara Pinang, BPBD Sibolga langsung saya perintahkan turun ke lokasi untuk meninjau lokasi,” ujar Syarfi Hutauruk melalui pesan tertulis Whatsapp kepada SmartNews, Kamis malam.

Bacaan Lainnya

Peninjauan lokasi, kata Syarfi, agar BPBD melihat perkembangan dampak banjir, serta upaya penanganan untuk segera dilaporkan.

Diberitakan sebelumnya, daerah rawang II dan III di kawasan jalan Toto Harahap dan jalan Kader Manik, Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga Selatan terendam banjir saat hujan lebat mengguyur pada Kamis pagi.

Ketinggian banjir saat itu mencapai sebetis orang dewasa. Badan jalan yang terendam sempat sulit dilalui kenderaan roda dua, tiga dan empat.

Namun sekitar pukul 13.00 WIB, banjir surut seiring dengan redanya hujan.

Diketahui, daerah Kelurahan Aek Muara Pinang, Sibolga Selatan kerap dilanda banjir setiap hujan turun. Terkait hal itu, Walikota Sibolga yang kemudian dikonfirmasi melalui pesan Whatsapp soal bagaimana kemudian penanganannya ke depan, belum menjawab SmartNews. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *