Babinsa di Kerajaan Cek Saluran Irigasi

  • Whatsapp
Babinsa Koramil/06- Kodim 0206/Dairi, Serda P Lumbanraja meninjau saluran irigasi di Dusun Laembereng, Desa Kutameriah, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (7/6/2019).

SmartNews, Pakpak Bharat – Sebagai aparat teritorial yang selalu melekat di tengah masyarakat, Babinsa Koramil/06- Kodim 0206/Dairi, Serda P Lumbanraja meninjau saluran irigasi di Dusun Laembereng, Desa Kutameriah, Kecamatan Kerajaan, Kabupaten Pakpak Bharat, Jumat (7/6/2019).

“Selaku Babinsa yang bertugas di desa binaan harus bisa memberi contoh serta langsung turun kelapangan bersama masyarakat, sehingga masyarakat dapat merasakan kehadiran Babinsa ditengah masyarakat sebagai motivator untuk memberikan semangat bagi masyarakat agar peduli terhadap saluran irigasi sehingga tetap terpelihara dengan baik,” ucap Sersan P Lumbanraja.

Bacaan Lainnya

Dia mengatakan, pengecekan saluran irigasi ini harus tetap dilaksanakan supaya air yang mengaliri sawah tetap lancar, sehingga kebutuhan air pada tanaman padi bisa tercukupi.

“Dengan tercukupinya air dengan sendirinya pertumbuhan padi akan baik dan menghasilkan panen yang memadai, pengecekan irigasi ini rutin kita laksanakan untuk mengantisipasi terjadinya kerusakan saluran irigasi,” jelasnya.
Petani pun menyambut baik perhatian Babinsa.

“Kami petani di sini mengucapkan terimakasih banyak kepada Babinsa yang senantiasa selalu memperhatikan segala kebutuhan masyarakat terutama para petani,” kata salah seorang petani padi. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *