Pencarian Hari Kedua Bocah Perempuan yang Hanyut di Batangtoru

  • Whatsapp
Pencarian Korban Hanyut di Sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara Kembali Dilanjut, Senin 10 Juni 2019.

SmartNews, Tapsel – Pencarian hari kedua bocah perempuan 11 tahun Nurjuwita yang hanyut di sungai Batang Toru, Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara dilanjut, Senin (10/6/2019) pagi.

Koordinator Pos Sar Sibolga Harry Susanto mengatakan tim Sar dengan menggunakan perahu karet melakukan pencarian sejauh 12 km dari lokasi korban hanyut pada Sabtu (8/6/2019) kemarin.

Bacaan Lainnya

“Tim Sar pagi tadi sudah kembali turun ke sungai Batang Toru untuk melakukan pencarian korban dengan menggunakan perahu karet. Pencarian dilakukan sejauh 12 km di mulai dari lokasi korban hanyut,” terang Harry Susanto kepada SmartNews.

Menurut Harry Susanto, pencarian sejauh itu dilakukan mengingat lebarnya sungai serta debit air yang tinggi.

“Kita menduga korban telah bergeser jauh dari lokasi awal hanyut, mengingat lebarnya sungai Batang Toru serta debit airnya yang tinggi,” jelas Harry.

Peristiwa hanyutnya Nurjuwita warga Desa Bandar Tarutung Kecamatan Angkola Sangkunur Kabupaten Tapanuli Selatan Sumatra Utara itu ketika pamannya mengajak korban mandi di sungai Batang Toru.

Diduga karena tidak biasa mandi di sungai tersebut, dan disaat asik mandi, korban hilang kontrol dan kemudian hanyut di aliran sungai yang deras dan dalam.

Saat terseret arus sungai, korban sempat dilihat oleh pamannya dan berusaha melakukan penyelamatan namun tak berhasil. (bel)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *