oleh

Terungkap, Ada Mantan Pejabat di Sibolga ‘Berkantor’ di Warung Kopi

SmartNews, Sibolga – Walikota Sibolga Syarfi Hutauruk mengungkapkan ada beberapa mantan pejabat (pimpinan OPD) yang saat ini menjadi staf di kantor Bappeda terkesan berkantor di warung kopi.

Hal itu disampaikan Syarfi Hutauruk dalam arahannya saat memimpin rapat kerja pemerintahan (Rakerpem) Pemko Sibolga di aula nusantara kantor walikota, Rabu, (12/6/2019) pagi.

Namun Syarfi tidak menyebut siapa nama beberapa mantan pejabat tersebut. Ia mengetahui hal itu setelah mendapat laporan.

“Saya mendapatkan laporan bahwa beberapa mantan pejabat (Pimpinan OPD) yang saat ini menjadi staf di Bappeda, tingkat kehadiran dan kedisiplinannya sangat buruk dan terkesan berkantor di warung kopi,” ungkap Syarfi.

Terkait hal itu, walikota dua periode itu meminta secara khusus kepada Kepala Bappeda untuk melakukan pembinaan dan teguran secara serius.

“Saya minta secara khusus kepada Kepala Bappeda untuk melakukan pembinaan dan teguran secara serius. Jika memang diperlukan tindakan tegas, tindak lanjuti kepada Inspektorat,” tegasnya.

Sementara itu dalam rakerpem tersebut, Syarfi mengingatkan seluruh OPP untuk segera mempersiapkan laporan asset semester I mengingat saat ini sudah bulan Juni.

Jika laporannya sudah selesai agar segera disampaikan kepada Badan Pengelola Keuangan, Pendapatan dan Aset Daerah (BPKPAD).

“Sehingga setelah Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) BPK tahun 2018 lalu Pemko Sibolga berhasil meraih Predikat WTP, dan menyampaikan LHP dalam kategori urutan cepat, untuk LHP 2019 kita harus punya target masuk dalam urutan tercepat 5 (lima) besar dan Predikat WTP dapat dipertahankan,” jelasnya. (red)

Loading...

Komentar