Puluhan Pekerja Pabrik Mancis di Langkat Tewas Terpanggang

  • Whatsapp
Warga dan Petugas Pemadam Kebakaran saat Memadamkan Api. (foto: Istimewa)

SmartNews, Langkat – Pabrik pembuatan mancis gas di Desa Sambirejo,Kecamatan Binjai, Kabupaten Langkat, Sumatra Utara terbakar, Jumat (21/6/2019), sekira pukul 12.20 WIB.

Dalam peristiwa ini, korban meninggal dunia mencapai 20-an orang pekerja. Semua korban merupakan pekerja pabrik. Namun belum diketahui pasti penyebab kebakaran dan siapa pemilik pabrik itu.

Bacaan Lainnya

Polres Kota Binjai masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Kecamatan Binjai merupakan daerah Kabupaten Langkat yang penanganan hukumnya masuk ranah hukum Polres Binjai.

Menurut informasi dari warga masyarakat Desa Sambirejo, sempat terdengar suara ledakan keras di dalam pabrik sebelum timbul kebakaran yang menghanguskan seisi pabrik dan pekerjanya.

“Sekitar jam 12 lewat tadi kejadiannya, pas mau berangkat sholat Jumat. Ada terdengar suara ledakan keras, tetapi entah dari benda apa yang meledak. Semua korban hangus terbakar,” kata Budi Zulkifli, warga Binjai.

Dia menjelaskan, melihat kebakaran itu saat mau berangkat ke masjid untuk sholat Jumat.

“Sebaik suara ledakan, masyarakat bertanya-tanya dari arah mana suara ledakan. Kemudian di salah satu bangunan pabrik terlihat kepulan asap membubung tinggi ke angkasa, ternyata kebakaran yang melalap pabrik mancis”, jelasnya.

Pekerja pabrik mancis yang tewas terbakar terlihat dalam satu ruangan. Hingga berita ini dilansir, belum diperoleh keterangan dari kepolisian. (mdb-snt)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *