oleh

Dihantam Ombak, Kapal Motor Pengangkut Rombongan Pesta Nikah Pecah, 1 Tewas

SmartNews, Nias – Kapal motor penjemput rombongan pesta pernikahan pecah dan tenggelam dihantam ombak besar di pantai Zebolo, Kecamatan Mandrehe Barat, Kabupaten, Nias Barat, Sumatera Utara, Sabtu (29/6/2019) sore, sekitar pukul 18.00 WIB.

Kapenrem 023/KS, Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis, Minggu (30/6/2019) menjelaskan, kapal motor dinahkodai Rifa Waruwu (26) warga Desa Sirombu, Kecamatan Sirombu, Kabupaten Nias Barat.

Dalam kejadian ini, 1 orang penumpang bernama Mariana Zalukhu alias Ina Wazo (60) warga Tumula, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara.

“Menurut keterangan saksi mata, Mugu Marunduri, bahwa pada Sabtu (29/6/2019) pukul 09.00 WIB, 2 (dua) kapal motor berangkat dari Sirombu Kabupaten Nias Barat menuju Tumula, Kecamatan Afulu, Kabupaten Nias Utara untuk menjemput rombongan pesta nikah di Desa Sirombu, Kecamatan Sirombu. Kedua kapal motor tersebut dinahkodai Rifa Waruwu dan Asril Hia,” kata Ojak Simarmata.

Kemudian pukul 11.00 WIB, kapal motor tersebut tiba di Desa Tumula, dan rombongan pesta pun naik.

Pada pukul 11.30 WIB kedua kapal motor tersebut bertolak dari Desa Tumula, menuju Desa Sirombu dengan jumlah penumpang sebanyak 6 orang.

“Sekitar pukul 15.30 WIB, pada saat kapal motor berada di sekitaran pantai Zebolo, tiba-tiba cuaca kurang mendukung karena angin kencang di sertai dengan ombak besar, sehingga mengakibatkan kapal motor yang dinahkodai Rifa Waruwu terombang ambing dan langsung pecah, terbalik dan tenggelam, sehingga penumpang langsung menyelamatkan diri dan dibantu oleh Asril Hia nahkoda kapal motor yang sama menjemput rombonga pesta nikah tersebut,” terangnya.

Selain menewaskan satu orang penumpang, satu orang penumpang kapal motor juga kritis, dirawat di Puskesmas Sirombu. (red)

Loading...

Komentar