Babinsa Koramil 01/Sumbul Bantu Petani Olah Lahan dengan Traktor

  • Whatsapp
Babinsa saat Melakukan Pembajakan Lahan Petani di Desa Barisan Nauli Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi, Sumatera Utara, Sabtu 29 Juni 2019.

SmartNews, Sumbul – Dalam rangka mensukseskan program Swasembada Pangan Pemerintah. Babinsa Desa Barisan Nauli Kecamatan Sumbul Kabupaten Dairi-Koramil 01/Sumbul-Kodim 0206/Dairi, Sertu Z Sinaga turun langsung ke lapangan membantu kelompok tani (Poktan) Maju Bersama.

Babinsa membantu pengolahan lahan Jagung milik Bonar Purba seluas 1hektar dengan menggunakan alat bajak modern traktor, Sabtu (29/6/2019).

Bacaan Lainnya

Hal ini sebagai bentuk nyata keseriusan dalam melakukan pendampingan upaya khusus bidang pertanian guna mempercepat proses tanam jagung untuk meningkatkan produktivitas hasil pertanian.

Babinsa mengatakan, proses olah lahan dengan menggunakan traktor mempercepat pekerjaan petani. Selain itu dengan alat modern traktor, tanah menjadi gembur dan melumpur. Gulmapun akan mati dan membusuk yang akhirnya dapat menyuburkan lahan yang akan di tanam.

Dengan tidak canggung, Babinsa menyingsingkan lengan baju seragam dinasnya bersama-sama petani mengolah lahan jagung dengan penuh semangat.

“Diharapkan petani selalu mendapatkan hasil yang maksimal dalam bercocok tanam, sehingga Ketahanan Pangan Nasional sukses kita wujudkan,” ujar Babinsa.

Pak Bonar Purba pun berterima kasih atas peran Babinsa yang selama ini selalu mendampingi petani.
“Hal ini sangat terbantu terutama dalam hal pembiayaan olah lahan, juga mempermudah dalam proses tanam,” katanya. (penrem023)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *