Bupati Tepung Tawari dan Upah-upah 85 Calon Haji Tapteng

  • Whatsapp
Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani Didampingi Ketua TP PKK Ny Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul Beserta Istri Memberikan Upah-upah Kepada Calon Haji Tapteng di Rumdis Bupati, Selasa 9 Juli 2019. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Sibolga – Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah (Pemkab Tapteng) menepung tawari serta memberi Upah-upah kepada 85 orang jemaah calon haji (Calhaj).

Acaranya dilaksanakan di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Bupati Tapteng di Kota Sibolga, Selasa (9/7/2019), diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur’an oleh Qori Muslimin Hutapea. Sementara itu, tausiyah disampaikan Ustad Khairil Anwar.

Bacaan Lainnya

Bupati Bakhtiar didampingi Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Tapteng Ny. Citra Bakhtiar Ahmad Sibarani mengawali acara tepung tawar dan pemberian upah-upah kepada Calon Haji dan Hajjah. Disusul kemudian oleh Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, dan Forkopimda.

Bupati Tapteng dan Ketua TP PKK juga memberikan secara simbolis kaccu, pakaian batik satu stel, dan sarung sholat kepada para calhaj.

Bakhtiar mendoakan agar jamaah calhaj menjadi Haji dan Hajjah yang mabrur dan mabrurah.

“Kami mendoakan semoga Jamaah Calon Haji/Hajjah diberikan kesehatan, sehingga dapat menjalankan ibadah Haji selama di tanah suci dan semoga menjadi Haji/Hajjah yang mabrur dan mabrurah. Saya doakan Ibunda dan Ayahanda kita sehat walafiat di Mekkah hingga nantinya kembali ke tanah air. Ijin Allah, saya akan ikut mengantarkan ke Bandara Kuala Namu. Terima kasih atas kedatangan Ibunda dan Ayahanda. Kami juga memohon agar selama di tanah suci doakan kami dalam memimpin Kabupaten Tapanuli Tengah, senantiasa diberikan kesehatan dan kekuatan dalam membangun daerah yang kita cintai ini,” kata Bakhtiar dalam sambutannya.

Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani saat Berangkulan Dengan Seorang Calon Haji. (Foto: Istimewa)

Kepala Kantor Kementerian Agama (Kakan Kemenag) Tapteng, Rasidin Barasa melalui Seksi Penyelenggaraan Haji dan Umrah Ngadiman KS dalam laporannya menyampaikan dari 85 calhaj, 29 orang laki-laki dan 56 perempuan.

“Seluruh Calhaj akan diberangkatkan pada 23 Juli 2019 nanti,” kata Ngadiman.

Sebagaimana diketahui, acara tepung tawar dan upah-upah kepada calhaj sudah menjadi tradisi di Kabupaten Tapanuli Tengah sebelum diberangkatkan menuju Mekkah. (red)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *