Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Lombok

heli jatuh
Helikopter Jatuh di Dekat Bandara Lombok. (Foto: Istimewa)

SmartNews, Lombok – Helikopter pengangkut tiga warga Negara asing milik salah satu perseroan terbatas (PT) jatuh di luar pagar Bandara Internasional, Lombok, Nusa Tenggara Barat. Tepatnya di area pendekatan (final) runway 31.

“Helikopter dengan rute penerbangan Labuan Bajo-Lombok yang dipiloti Capt Kustiyadi ini terakhir kali melakukan kontak tower saat mengarah ke runway 31, pada pukul 14.02 Wita dan diberikan izin mendarat oleh ATC yang bertugas. Sesaat kemudian pada pukul 14.03 Wita, pesawat tersebut jatuh,” ujar Direktur Jenderal Perhubungan Udara, Polana B Pramesti dalam keterangannya, Minggu (14/7/2019).

Bacaan Lainnya

Helikopter itu terakhir kali melakukan kontak tower saat mengarah ke runway 31, pada pukul 14.02 Wita dan diberi izin mendarat oleh ATC yang bertugas. Sesaat kemudian, pada pukul 14.03 Wita, pesawat tersebut jatuh.

Respons cepat dilakukan oleh Air Rescue Fire Fighting (ARFF) yang tiba di lokasi kecelakaan pada pukul 14.30 Wita. Tim ARFF terdiri atas utility dan ambulans dengan personel 10 orang. (dtc)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *