oleh

Bukan “ABS”, Perindo Sibolga Beri Perubahan di Legislatif

SmartNews, Sibolga – Ketua DPD Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Kota Sibolga Maykel Fuater yakin kader yang duduk di DPRD setempat nantinya akan mampu memberikan perubahan di lembaga legislatif. Ditegaskannya, Perindo akan bekerja untuk rakyat.

“Mereka bertiga telah kita siapkan. Mereka bekerja bukan untuk slogan “ABS” (Asal Bapak Senang,red) atau pun kepentingan ketua partai, tetapi untuk rakyat,” ujar Maykel Fuater usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Sibolga di Pemilu 2019 yang digelar KPU Kota Sibolga di Aula Topaz Hotel WI, Senin (22/7/2019).

Menurut Maykel, selama ini kecenderungan anggota dewan yang didatangi masyarakatnya. Namun, Perindo Sibolga akan membaliknya.

“Kali ini kita balik, wakil kita yang mendatangi masyarakat, mempertanyakan apa yang menjadi persoalan mereka. Pastinya kita bekerja untuk masyarakat, sesuai dengan perintah Ketum Pak HT (Hary Tanoesoedibjo),” ujar Maykel.

Sebagai peserta baru, Perindo Sibolga meraih sukses di pemilu lalu. Dengan perolehan 15 persen kursi di lembaga legislatif, Perindo berhak atas 3 dari 20 kursi yang ada, serta menempati salah satu unsur pimpinan DPRD. Ketiganya yakni Herman Sinambela, Selfie Purba, dan Mandapot Pasaribu.

Karena itu dia menyampaikan terimakasih kepada masyarakat Kota Sibolga yang telah memberikan kepercayaan kepada perwakilan Partai Perindo duduk sebagai anggota DPRD. Amanah itu akan dijalankan semaksimal mungkin untuk mewujudkan Indonesia sejahtera.

“Kita ingin citra baik di tengah masyarakat terhadap DPRD ini. Dengan menempati posisi ketiga suara terbanyak, mereka tidak bisa lari dari amanah rakyat. Jika mereka mengingkarinya, maka sanksi partai yang akan bertindak tegas,” ucapnya.

Foto: Ketua DPD Perindo Kota Sibolga Maykel Fuater, ketiga calon anggota DPRD terpilih dan pengurus, bersama Komisioner KPU Kota Sibolga, usai Rapat Pleno Terbuka Penetapan Perolehan Kursi Partai Politik dan Calon Terpilih Anggota DPRD Kota Sibolga di Pemilu 2019 di Aula Topaz Hotel WI, Senin (22/7/2019).

*Mendukung yang Pro Rakyat

Disinggung soal bagaimana sikap terhadap kebijakan dan kinerja eksekutif, Maykel menyatakan Perindo akan mendukung penuh. Namun jika itu bertolak belakang dengan prinsip partai, maka partainya akan mengambil sikap.

“Jika itu bertolak belakang, wakil kita nantinya akan menolak kebijakan yang tidak pro dengan rakyat,” ujar Maykel.

Saat ditanya soal siapa calon terpilih yang akan dipercaya sebagai wakil ketua di DPRD, Maykel mengaku masih enggan membeberkan karena masih mempertimbangkannya secara matang.

“Sabar, kita tunggu pelantikan. Setelah pelantikan nanti baru saya kasih tahu,” pungkasnya. (Mora)

Loading...

Komentar