Mandi Air Laut Sibolga Dapat Sembuhkan Penyakit

  • Whatsapp
Mandi Air Laut Menyehatkan Tubuh. Warga Rutin Datangi Pantai Pelabuhan Sibolga untuk Berenang Setiap Pagi dan Sore.

SmartNews, Sibolga – Pantai Pelabuhan Lama Sibolga yang berada di Kelurahan Kotabaringin, Kecamatan Sibolga Kota, Kota Sibolga, Sumatera Utara jadi salah satu tempat wisata favorit bagi warga setiap hari, mulai pagi dan sore.

Pengunjung yang datang ke pantai ini tidak melulu untuk menikmati panorama, berenang ataupun berswafoto. Akan tetapi bagi mereka yang menderita struk dan penyakit lainnya seperti sakit pinggang, kolesterol, rutin mendatangi pantai ini untuk kesembuhan penyakit mereka.

Bacaan Lainnya

Salah satunya, pria bermarga Hutabarat warga Kelurahan Simaremare, Kecamatan Sibolga Utara ini, sejak 2 tahun terakhir rutin mandi-mandi di pantai yang juga disebut sebagai pantai Anggar. Hutabarat menderita struk pada kaki kirinya. Kini dia sudah bisa berjalan sendiri.

“Awalnya, saya harus dipapah keluarga ke pantai ini. Namun secara perlahan-lahan, hari demi hari dan seterusnya, penyakit yang saya alami berangsur mengalami kesembuhan, hingga belakangan ini sudah bisa berjalan sendiri walau penyakit saya belum sembuh total,” ungkap Hutabarat, Minggu (28/7/2019) pagi.

Pantauan, rata-rata warga yang datang untuk mandi di sini sudah berusia di atas 40 tahun, khusus bagi mereka yang memang ingin menyembuhkan penyakit. Sambil mandi-mandi, mereka berinteraksi, bercanda lalu tertawa.

Manfaat Air Laut bagi Kesehatan Tubuh

Dilansir doktersehat.com, air laut memiliki beberapa manfaat.

1. Meningkatkan sirkulasi darah

Salah satu manfaat air laut bagi kesehatan tubuh secara fisik adalah untuk meningkatkan sirkulasi darah. Peningkatan sirkulasi darah ini bisa meningkatkan kesehatan jantung Anda. Di samping itu, Anda juga bisa terhindari dari beberapa masalah kesehatan jantung.

2. Meningkatkan sistem kekebalan tubuh

Anda bisa mendapatkan manfaat air laut ini, salah satunya dengan cara berenang di laut. Kandungan air laut yang kaya akan vitamin dan mineral ternyata bisa meningkatkan sistem kekebalan tubuh Anda.

Manfaat air laut yang bisa mencegah Anda jatuh sakit secara sering. Hal ini dikarenakan kandungan beberapa zat yang telah disebutkan di dalam air laut memiliki sifat antibiotik dan antibakteri yang sangat berpengaruh terhadap imunitas tubuh.

3. Membantu mengobati peradangan

Sifat antiinflamasi juga melengkapi kebaikan air laut di samping sifat antibakteri dan antibiotiknya. Melalui sifat antiinflamasi air laut, beberapa masalah peradangan seperti asma, radang sendi, bronkitis, dan lainnya bisa diobati.

Manfaat air laut bisa mengobati beberapa kondisi peradangan yang terjadi di dalam tubuh. Anda bisa menyelam atau berenang di laut. Akan tetapi, tetaplah berenang dalam batas wilayah aman agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

4. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat air laut juga baik untuk kesehatan kulit. Kandungan mineral di dalam air laut bisa meningkatkan elastisitas kulit. Selain itu, air laut juga bisa menjaga kelembapan kulit yang baik untuk penampilan.

5. Mengobati depresi

Sama seperti udara laut yang juga memiliki manfaat terhadap kondisi kejiwaan, air laut juga bermanfaat untuk mengobati depresi. Garam yang tersimpan di dalam air laut akan memengaruhi kadar melatonin dan serotonin di otak Anda sehingga mampu mengobati depresi.

Kini Anda telah mengetahui beberapa manfaat udara laut dan manfaat air laut bagi kesehatan tubuh baik secara fisik, mental maupun pikiran. Apakah Anda semakin bersemangat untuk liburan di laut yang indah dan menyehatkan? (s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *