Satgas TMMD 105 Kodim 0212/TS Maksimalkan Perkerasan Badan Jalan

  • Whatsapp
Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS TA 2019 di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) saat ini memasuki perkerasan badan jalan yang dibuka selebar 5 meter dengan panjang 4.200 meter.

SmartNews, Sosa – Kegiatan Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-105 Kodim 0212/TS TA 2019 di Desa Hutaraja Lamo, Kecamatan Sosa, Kabupaten Padang Lawas (Palas) saat ini memasuki perkerasan badan jalan yang dibuka selebar 5 meter dengan panjang 4.200 meter.

Kapenrem 023/KS Mayor Arm Ojak Simarmata dalam keterangan tertulis yang diterima SmartNews menjelaskan jalan yang dibuka selebar 8 meter, namun hanya 5 meter lebar jalan tersebut yang dimaksimalkan dan telah mulai dilakukan perkerasan.

“Prajurit Satgas TMMD 105 Kodim 0212/TS membuka jalan dengan lebar 8 meter termasuk diantaranya paret dan bahu jalan, namun badan jalan yang dilakukan perkerasan hanya 5 meter, dan sekarang ini sudah hampir selesai diperkeras 75 persen,” kata Kapenrem, Minggu (28/7/2019).

Terpisah, Dandim 0212/TS Letkol Inf Akbar Nofrizal Yusananto mengatakan meski dalam tahap perkerasan namun jalan yang sudah dibuka untuk dilalui walaupun masih banyak terdapat lobang-lobang di badan jalan.

“Sekarang ini operator grader sedang melaksanakan perataan jalan yang dibuka di lapangan. Kita berharap semua berjalan dengan lancar, dan jika tidak ada halangan dilapangan juga bisa dikerjakan sesuai dengan target yang sudah ditentukan,” ungkap Akbar Nofrizal. (s3)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *