oleh

Rajut Silaturahmi, Bang Darwin Sambangi DPW Perindo Sumut

SmartNews, Medan – Darwin Pohan, sosok populer sebagai bakal calon Walikota Sibolga pada Pilkada serentak 2020 nanti, menyambangi Kantor DPW Partai Perindo Sumatera Utara (Sumut) di Medan, Kamis (8/8/2019). Pertemuan itu merupakan bentuk silahturahmi.

“Ya, tadi itu saya datang untuk bersilaturahmi. Saya sama abang saya. Kita ingin menjajaki sesuai jenjangnya,” ucap Bang Darwin, sapaan akrabnya, saat dihubungi awak media.

Putra kelahiran Barus, Kabupaten Tapanuli Tengah itu mengaku sangat terkesan atas sambutan Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara dan pengurus lainnya. Begitu pun terhadap Ketua DPD Partai Perindo Sibolga Maykel Fuater yang turut mendampingi.

“Saya senang sekali. Padahal baru kenal, tapi kami sudah akrab,” tutur Bang Darwin.

Dia mengakui, rajutan silaturahmi ini sekaitan dengan keinginannya yang tulus untuk membangun kampung halamannya Kota Sibolga. Meskipun selama ini dirinya berdomisili di Pematangsiantar, namun Darwin selalu memerhatikan perkembangan pembangunan Kota Sibolga dari seluruh aspek.

“Saya selalu mengikuti setiap informasi tentang Kota Sibolga. Sering pulang juga ke sana. Masih banyak yang perlu ditingkatkan,” ucap Bang Darwin.

Bang darwin sendiri kini masih aktif berkarir di perusahaan perkebunan kelapa sawit di Pematangsiantar, Kabupaten Simalungun, sebagai Kepala Urusan Pusat Penelitian Kelapa Sawit Marihat.

Dikonfirmasi terpisah, Ketua DPW Partai Perindo Sumatera Utara Rudi Zulham Hasibuan mengapresiasi kunjungan Darwin Pohan tersebut. Pada prinsipnya, kata Rudi, pertemuan itu masih dalam koridor silaturahim awal.

“Kita menerima silaturahim itu dengan baik. Kita apresiasi tadi Bang Darwin mengungkapkan bagaimana niatnya untuk membangun Sibolga, juga menginginkan Perindo sebagai partai pengusung utama,” ucap Rudi.

Rudi Zulham menambahkan, silaturahmi awal itu belum memutuskan komitmen apapun. Artinya, Perindo masih terbuka bagi siapa saja. Dimana pada prinsipnya Perindo tetap berpedoman kepada aturan yang ada, memiliki berbagai pertimbangan yang matang, serta akan berjalan sesuai tahapan pilkada nanti.

“Ini kan masih dinamis ya. Namun silaturahim dan komunikasi itu perlu dilakukan. Sesuai tahapan pilkada serentak, pendaftaran calon itu di bulan Maret 2020 nanti,” ungkap Rudi Zulham. (Mora)

Loading...

Komentar